Disney Siapkan Film Versi Live-Action Mulan

| Oleh: Kylo | 06 Oct 2016 - 6:00 AM
90
0
mulan akan dibuat versi live-action

Beberapa tahun belakangan ini Walt Disney Pictures lagi rajin mendaur ulang film-film animasi klasiknya ke dalam format live-action. Kesuksesan film live-action Alice in Wonderland arahan Tim Burton di tahun 2010 yang berhasil meraup pemasukkan lebih dari satu milliar Dollar itu menjadi awal dari segalanya. Disney kemudian membuat film-film live-action adaptasi berikutnya seperti Oz the Great & Powerful (2013), Maleficent (2014) dan Cinderella (2015).

Proyek animasi dibuat menjadi live-action dari Disney selanjutnya adalah Mulan yang dahulu diberi judul tentatif  “Untitled Disney Fairy Tale.” Pengembangan filmnya sendiri pertama kali diumumkan pada bulan Maret 2016 tahun lalu dan sekarang akhirnya tanggal resmi tayangnya telah diungkap, yaitu pada 12 November 2018 mendatang. Film Mulan sebelumnya adalah film animasi layar lebar Disney ke-36 yang diadaptasi dari kisah Hua Mulan yang merupakan legenda dari Tiongkok.

mulan akan diadaptasi jadi film live-action

Mulan (suaranya diisi oleh Ming-Na Wen) adalah seorang gadis mahir ilmu bela diri yang menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk menjadi seorang prajurit untuk ikut berperang pada masa Dinasti Han. Karena pada masa itu wanita tidak boleh menjadi prajurit maka ia menyamar menjadi seorang pria. Pada versi Walt Disney-nya, Mulan selalu ditemani oleh naga kecil bernama Mushu yang dikirim oleh leluhurnya untuk menjaganya.

Untuk film live action Mulan ini Lauren Hynek dan Elizabeth Martin akan menangani naskahnya, sedangkan Chris Bender dan J.C. Spink akan menjadi produsernya. Saat ini belum ada kabar siapa yang akan memerankan tokoh Mulan. Sebelumnya sih pada tahun 2010 sebuah film live-action Mulan dikabarkan sedang dalam proses pengembangan dengan aktris Zhang Ziyi sebagai Mulan dan Chuck Russell sebagai sutradaranya.

film mulan versi animasi

Selain Mulan, masih banyak film-film adaptasi live-action lainnya dari Disney yang akan segera dirilis atau dalam proses pengembangan. Ada Beauty and the Beast yang dibintangi oleh Dan Stevens dan Emma Watson yang akan tayang pada 17 Maret 2017. Lalu yang lainnya ada film The Lion King, The Jungle Book 2, Cruella, Maleficent 2, Dumbo, James and the Giant Peach, Winnie the Pooh, Pinocchio, Genies, Night on Bald Mountain, The Little Mermaid dan The Sword in the Stone. Wow banyak sekali yah, proyek filmnya yang bakal tayang di tahun-tahun mendatang?