Digimon Universe: Appli Monsters Akan Dibuatkan Cerita Manga

| Oleh: Yudi | 06 Sep 2016 - 6:00 AM
290
0
serial manga digimon universe: appli monsters

Sebagai sesama monster, Digimon tak ingin kalah dengan Pokemon. Jika Pokemon akan menerbitkan manga yang diadaptasi dari seri game terbarunya (Pokemon Sun & Moon), maka Digimon juga mengikuti jejak serupa. Franchise terbaru Digimon (Digimon Universe: Appli Monsters) akan segera mendapatkan project berupa penerbitan manga.

Hari Senin kemarin situs resmi Digimon Universe: Appli Monsters mengumumkan bahwa sang penulis manga-nya, Katsuki Hirose, akan merilis serial tersebut dalam majalah terbitan Shueisa–Saikyo Jump, edisi Oktober 2016.

digimon universe: appli monsters umumkan project baru

Menurut plot cerita yang sudah dijelaskan, serial manga ini memiliki alur cerita berbeda dari serial anime-nya. Dijelaskan bahwa manga ber-genre komedi ini akan lebih berfokus pada cerita tentang aktivitas para Digimon/Appmon. Haru Sinkai, karakter protagonis utama dalam serial anime-nya justru kemungkinan besar tak akan hadir.

Sesuai judulnya; Appli Monster Appmon Gakuen!!, manga ini akan mengambil latar sebuah akademi/sekolah, tempat di mana seluruh jenis Appmon belajar. Karakter utama dalam manga ini tak lain adalah Gatchmon (Gacchimon), Social-type Appmon berbasis aplikasi pencarian. Di sini, Gatchmon juga bertindak sebagai pemimpin komite sekolah.

Appli Monster Appmon Gakuen!! diciptakan oleh Akiyoshi Hongō. Namun pengerjaan manga ini dilakukan oleh Katsuki Hirose yang dibantu oleh Naoki Akamine sebagai ilustratornya. Project pembuatan manga ini sebetulnya telah diumumkan sekitar seminggu lalu dalam majalah V Jump yang juga diterbitkan oleh Shueisa.

manga digimon universe: appli monsters terbit bulan september

Volume pertama bisa dinikmati dalam majalah V Jump edisi 21 September mendatang. Sedangkan volume kedua dan kelanjutannya baru akan dirilis dalam majalah Saikyo Jump edisi 1 Oktober. Perilisan manga ini bersamaan dengan perilisan game Digimon Universe: Appli Monster Cyber Arena untuk Nintendo 3DS.

Sejak awal kemunculannya, Digimon Universe: Appli Monster memang sengaja dibuat sebagai cross-media. Maka tak heran jika franchise ini memiliki banyak project, mulai dari anime, game, mainan, hingga yang terbaru ini adalah manga. Digimon Universe: Appli Monster juga merupakan hasil kolaborasi pihak Bandai dan Toei.

Buat penggemar sejati Digimon, jangan lewatkan Resensi Digimon Adventure tri Part 3 Kokuhaku: Penuh Adegan Sedih dan Tangis.