Digimon Adventure tri Diprotes Penggemar

| Oleh: Yudi | 29 May 2015 - 12:55 PM
262
0
digimon adventure tri taichi

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, untuk merayakan hari jadinya yang ke-15, Digimon Adventure akan mengeluarkan seri terbaru berjudul Digimon Adventure tri. Tentunya para fans Digimon menyambut kabar baik ini dengan antusias. Namun tak sedikit juga yang merasa kecewa dan marah. Kenapa?

Rupanya masalah datang dari desain karakter yang akan tampil di Digimon tri. Di seri ini, Taichi dan teman-temannya memang terlihat tampil lebih dewasa. Sayangnya, desain yang dibuat oleh Uki Atsuya ini sangat berbeda dengan desain karakter asli yang ada di Digimon Adveture 01.

Lima belas tahun terbiasa dengan desain ciptaan Katsuyoshi Nakatsuru, membuat banyak fans Digimon kesal dengan desain baru Uki Atsuya. Bagian mata adalah yang paling mencolok. Desain buatan Uki Atsuya meskipun memberikan efek lebih fresh, namun lebih tipis dan terlihat membosankan. Selain bentuk mata, garis senyuman milik Uki Atsuya juga terasa agak kaku. Desain karakter ciptaan Uki Atsuya sangat mirip saat dia mengerjakan desain karakter di anime Tsuritama atau Cencoroll. Sayangnya, desain ini dianggap tak cocok untuk Digimon tri.

 digimon adventure tri sora

Ebisu, seorang fans yang kaget dan merasa aneh dengan desain karakter Digimon tri kemudian membuat petisi online. Dia mulai membuat petisi online-nya melalui situs change.org. Petisi ini ditujukan kepada Toei Animation agar segera mengganti desain para karakter dan memecat Uki Atsuya.

Dibutuhkan sekitar 1.500 tandatangan dalam petisi ini, dan sekarang sudah terkumpul sekitar 2.600 tandatangan. Bahkan beberapa fans juga membuat fanart untuk mengganti desain karakter yang ada. Namun fans lain juga ada yang memuji desain Uki Atsuya. Mereka mengatakan bahwa desain Atsuya bahkan terlalu bagus dan betul-betul bisa memberi kesan dewasa pada setiap karakter.

Namun pada fans pemrotes rupanya juga membuktikan bukan cuma bisa marah-marah. Mereka malah sampai membuat gambar alternatif yang dianggap lebih cocok untuk Digimon tri. Memang kalau dilihat-lihat, gambar alternatif bikinan fans dengan mata yang lebih besar memang menjadikan karakter-karakter di Digimon Adventure tri jadi lebih hidup.

Digimon Adventure tri sendiri akan mulai ditayangkan perdana di Jepang tanggal 29 November 2015. Berbeda dengan rencana sebelumnya, Digimon tri tak akan ditayangkan dalam bentuk serial anime, melainkan dalam bentuk serial film yang terbagi enam part. Part pertama berjudul Saikai, yang dalam bahasa Jepang berarti reuni.

.