Di Film Home, Bumi Diselamatkan Anak Bandel

| Oleh: Rio | 03 Apr 2015 - 1:44 AM
51
0
Bertualang bersama alien

Bumi yang sedang tenang tiba-tiba dipenuhi oleh alien. Sejujurnya mereka bukanlah alien yang datang ke bumi dengan gagah berani. Justru mereka berbondong-bondong pergi ke bumi dalam keadaan terbirit-birit. Itulah sekelumit kisah awal film Home.

Maklum alien yang konon merupakan bangsa Boov ini sebenarnya melarikan diri dari kehancuran di planet mereka sendiri akibat diserang musuh mereka, bangsa Gorg. Makanya walau ekspedisi ke bumi dipimpin oleh pemimpin militer mereka, Captain Smek, namun sebenarnya hanya karena terpaksa.

Celakanya karena bangsa Boov ini kepepet tidak punya tempat tinggal lagi, mereka mau tidak mau harus menguasai bumi. Apalagi jumlah mereka juga banyak, bersaing dengan manusia tentu bukan hal yang nyaman buat mereka.

Makanya mereka justru tidak mau berbagi tempat dengan manusia. Untuk itu mereka berkeinginan mengusir manusia dari bumi. Karena pada dasarnya bukan alien yang gagah perkasa, mereka tidak selalu mengandalkan kekerasan. Namun dibarengi banyak tipu daya.

Tip dan Oh

Mereka membujuk manusia untuk pergi dengan alasan justru ingin menolong manusia. Padahal mereka ingin menyingkirkan manusia ke padang pasir. Disaat nyaris semua orang tertipu, seorang anak perempuan yang agak bandel bernama Tip berusaha kabur dan berusaha mencari tahu keberadaan Lucy, ibunya.

Dalam petualangannya, ia bertemu dengan buronan bangsa Boov bernama Oh. Walaupun tidak selalu akur, tapi ternyata Oh jauh lebih baik dibanding bangsa Boov lainnya. Ia suka bersahabat dan menyenangkan.

Tip dan Oh akhirnya bersahabat

Tidak disangka-sangka, dalam perjalanan mencari ibu Tip, Oh secara tidak sengaja berbuat kesalahan. Ia membuat bangsa Gorg mengetahui posisi bangsa Boov. Sebagai akibatnya Bangsa Boov kembali dikejar-kejar oleh bangsa Gorg. Namun karena itu pula, mereka kembali terbirit-birit kabur dan meninggalkan bumi.

Oh iya, di film ini sebenarnya banyak pengisi suara yang terkenal. Misalnya saja Tip suaranya diisi oleh Rihanna, sedangkan Lucy (ibu Tip) suaranya diisi oleh J-Lo.

.