Detil Terbaru Pokemon GO: Ada Gym dan PokeStops di Pokemon GO

| Oleh: Kylo | 26 Mar 2016 - 10:17 AM
4619
0
pokemon di pokemon go

Peringatan ke-20 Pokemon tahun ini memang sangat spesial karena banyak kado spesial dipersembahkan untuk penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu yang paling dinanti tentu saja game Pokemon GO yang baru saja diungkap beberapa detil terbaru dari gameplay-nya.

Game free-to-play yang akan segera hadir untuk gadget berbasis iOS dan Android adalah sebuah game yang akan mengajak pemainnya untuk berburu Pokémon di dunia nyata dan berinteraksi dengan pemain-pemain dengan lingkungan yang ada disekitarnya. Jadi selain bermain, kita juga akan bisa bertatap muka dengan sesama Trainer Pokémon di wilayah tempat kita tinggal.

Jika di game-game Pokémon yang ada sering menggunakan lokasi-lokasi yang ada di dunia nyata seperti Hokkaido, New York dan Paris sebagai insipirasinya, maka di game Pokémon GO pemain akan bisa berpetualang keliling dunia (jika mampu)  atau di daerahnya sendiri untuk mencari berbagai jenis Pokémon.

 

lokasi di pokemon go

Pokémon tipe-tipe tertentu hanya akan hadir di tempat sesuai elemen mereka. Misalnya jika  mencari Pokemon tipe air, pergilah ke wilayah sungai atau ke laut. Untuk Pokémon tipe-tipe yang lain masih belum dijelaskan secara rinci, nih! Jadi jangan berasumsi yang aneh-aneh yah,mengenai lokasi keberadaan di dunia nyata untuk tipe-tipe Pokémon tertentu, ya!

Pokémon yang ada akan tersebar di berbagai wilayah. Jika ada Pokémon yang letaknya dekat dengan pemain, maka smartponemu akan bergetar. Pokémon bisa ditangkap dengan menggunakan Poké Ball yang ikonnya terdapat di layar smartphonemu.

Jika kehabisan PokéBall, kita bisa mampir ke PokéStops yang biasanya terletak di tempat-tempat menarik seperti monumen, bangunan bersejarah dan lain-lain. Di PokéStops pemain akan bisa menambah Poké Ball dan mendapatkan berbagai jenis item. Misalnya Pokémon Eggs yang akan menetas jika pemainnya sudah berjalan dalam jarak tertentu.

Sama seperti di game-game Pokémon lainnya, di Pokémon GO kita sebagai Trainer akan bisa naik level dan semakin tinggi levelnya maka Pokémon yang kuat juga akan bisa didapat. Dengan level yang tinggi kita juga bisa mengakses item-item seperti Great Ball yang akan memperbesar peluang untuk menangkap Pokémon.

game pokemon go

Selain bermain sendiri, pada suatu titik akan ada saatnya kita akan diminta untuk bergabung dengan sebuah team. Asiknya kita jadi bisa menyuruh Pokémon yang telah kita tangkap untuk mencari lokasi Gym untuk menyimpan sebuah Pokémon. Sama dengan PokéStops, Gym terletak ditempat-tempat ramai dan terkenal. Jika Gym yang kita inginkan telah dikuasai oleh team lain, mereka bisa ditantang. loh.

Pokémon GO juga menghadirkan berbagai challenge yang beragam seperti menjelajah atau menangkapPokémon. Dengan menyelesaikan challenge tersebut pemain akan mendapatkan medal yang akan muncul di profile.

Supaya main lebih seru, ada gadget yang bisa dikenakan di pergelangan tangan yaitu Pokémon GO Plus. Enggak wajib sih, jadi tanpanya kita masih tetap akan bisa bermain. Fungsinya pengingat jika ada event atau Pokémon yang dekat dengan kita lewat nyala lampu LED atau getaran.

Wah, kayaknya bakal  seru banget nih berburu Pokémon sambil menjelajah lingkungan sekitar kita! Kayaknya Pokémon GO hypenya bakal melebihi Pokémon Sun dan Pokémon Moon yang akan rilis untuk Nintendo 3DS itu.

.