Detective Conan Ajak Fans Rasakan Pengalaman Menginvestigasi Lokasi Kejahatan

| Oleh: Yudi | 12 Dec 2017 - 9:06 PM
129
0
pameran conan meitantei conan kagaku sosa-tenshinjitsu e no abduction

Detektif Conan kembali membuat project terbaru untuk para penggemarnya. Project kali ini bukan sebuah film atau anime, melainkan pameran berjudul "Meitantei Conan Kagaku Sōsa-ten ~Shinjitsu e no Abduction~" (Detective Conan Scientific Crime Investigation: Abduction Toward the Truth).

Melalui pameran yang berlangsung di National Museum of Emerging Science and Innovation, Tokyo ini, para penggemar bisa merasakan keseruan melakukan investigasi di lokasi tindak kriminal bersama para karakter favorit dari serial manga dan anime Detektif Conan.

project terbaru detective conan

Untuk memberikan pengalaman yang mendekati kenyataan, pameran ini dibagi menjadi tiga area. Pertama adalah "On-Site Inspection Area", di mana peserta bisa mengumpulkan berbagai barang bukti. Kedua adalah "Information-Gathering Area", yang menyediakan informasi dari karakter.

Seluruh barang bukti dan informasi lalu dibawa ke "Lab Area" untuk dianalisa menggunakan teknologi. Semakin seru karena aktivitas dalam pameran ini memiliki jalan cerita yang original (tak ada di serial manga atau anime). Detail lebih lanjut akan dijelaskan melalui situs resmi pameran.

pameran conan

Pameran ini digelar sekaligus untuk menandakan perilisan film Detektif Conan ke-22 yang berjudul Meitantei Conan Zero no Shikkōnin (Detective Conan: Zero's Executioner). Film yang merupakan sekuel dari film ke-20 ini akan tayang di Jepang tanggal 13 April 2018.

Escape game terbaru, "Detective Conan World" juga akan memulai debutnya untuk umum pada tanggal 19 Januari mendatang. Atraksi ini menjadi salah satu bagian pertunjukan Universal Cool Japan 2018 yang diselenggarakan di Universal Studios Japan.