Detail Z-Moves dan Kemunculan Pokemon Misterius Terungkap di Update Terbaru Pokemon Sun & Moon

| Oleh: Yudi | 15 Nov 2016 - 7:00 AM
142
0
pokemon sun and moon alolan version dan ultra beasts

Sejak pertama muncul dalam sebuah presentasi di event Nintendo Direct awal Februari lalu, akhirnya penggemar Pokemon tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk bisa memainkan Pokemon Sun & Moon. Meskipun begitu, pihak Pokemon Company rupanya masih memberi info lanjutan tentang beberapa fitur dan Pokemon yang ada di game generasi ketujuh ini.

Dalam kesempatan kali ini, mereka kembali memberikan detail yang berfokus pada Alolan Pokemon, Pokemon esklusif, dan Z-Moves melalui video trailer terbarunya. Untuk Alolan Pokemon, kali ini giliran perkenalan Diglett dan evolusinya, Dugtrio.

pokemon ekslusif sun and moon

Alolan Diglett
Category: Mole Pokemon
Type: Ground/Steel
Height: 2 cm
Weight: 0,9 kg
Ability: Sand Veil/Tangling Hair

Diglett yang terdapat di Regional Alolan bisa dijumpai pada daerah vulkanik. Kebiasaan mereka yang senang menggali dan bersembunyi dalam tanah mampu menyuburkan dan baik untuk aktivitas pertanian. Dalam bertarung, Pokemon ini menggunakan kemampuan Tangling Hair untuk mengurangi kecepatan lawan.

Alolan Dugtrio (Evolusi Alolan Diglett)
Category: Mole Pokemon
Type: Ground/Steel
Height: 5,1 cm
Weight: 66,5 kg
Ability: Sand Veil/Tangling Hair

Kehadiran mereka di Regional Alolan dianggap sebagai reinkarnasi Dewa Bumi. Itu sebabnya banyak masyarakat yang menyembah mereka. Alolan Dugtrio dilengkapi dengan rambut warna emas. Masyarakat Alolan percaya, bahwa ketika Pokemon ini muncul dari dalam tanah, maka gunung berapi akan meletus.

Selain Alolan Diglett dan Alolan Dugtrio, sosok Ultra Beasts kembali terlihat. Setelah sebelumnya muncul UB-01, UB-02 Absorption, dan UB-02 Beauty, kini giliran UB-03 Lighting dan UB-05 Glutton. UB-05 Glutton dijelaskan sebagai sosok yang akan melahap semua yang ada di depan matanya dan merubahnya menjadi sumber energi.

Pokemon Company kembali mengungkap beberapa Pokemon ekslusif yang hanya terdapat pada seri Pokemon Sun atau Pokemon Moon saja. Turtonator, Alolan Vulpix, dan Passimian akan menjadi Pokemon esklusif di Pokemon Sun. Sedangkan Drampa, Alolan Sandshrew, dan Oranguru akan menjadi Pokemon esklusif di Pokemon Moon.

z-moves esklusif pokemon sun and moon

Pokemon berwarna hitam yang masih misterius juga muncul dalam update kali ini. Dari wujudnya bisa dikatakan bahwa Pokemon ini memiliki kekuatan besar. Apalagi menurut penjelasannya, Pokemon ini ada hubungannya dengan Legendary Pokemon Sun & Moon, yaitu Solgaleo dan Lunala.

Beralih ke soal Z-Moves, di mana kali ini Pokemon Company memberikan penjelasan bahwa Z-Moves merupakan serangan spesial yang sangat kuat dan hanya bisa digunakan jika Pokemon memiliki Z-Crystal. Z-Moves memiliki status dan besar damage bervariasi, berdasarkan original moves-nya. Oleh karena itu, semakin tinggi status dan level Pokemon, maka status dan besar damage-nya akan semakin besar dan variatif.

Karena sangat kuat, Z-Moves tetap akan menghasilkan damage bagi Pokemon lawan, sekalipun mereka menggunakan Protect atau Detect. Sayangnya, hanya Pokemon tertentu yang memiliki Z-Moves; salah satunya para Pokemon starter. Decidueye memiliki Sinister Arrow Raid, Incineroar memiliki Malicious Moonsault, dan Primarina memiliki Oceanic Operetta.

Jangan lewatkan juga, Beberapa Pokemon Istimewa Dalam Pokemon Sun & Moon.