Demi Tingkatkan Kualitas, Final Fantasy XV Adakan Survei Untuk Player

| Oleh: Yudi | 17 Feb 2017 - 2:00 PM
102
0
square enix ajak player berikan pendapat soal final fantasy xv

Sejak perilisannya sekitar tiga bulan lalu, game Final Fantasy XV masih terus menyedot perhatian player, terutama penggemar seri Final Fantasy. Hal ini juga tak lepas dari kepiawaian Hajime Tabata, selaku direktor utama Final Fantasy XV. Beliau terus memberikan informasi, update, dan DLC yang bertahap, sehingga player bisa terus mendapat pengalaman bermain yang lebih baik.

Awal Februari 2017 lalu Tabata juga sudah menjelaskan rangkaian update yang disiapkan Square Enix untuk Final Fantasy XV. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan sudah merencanakan seluruh konten update dan DLC untuk akhir bulan Februari hingga bulan Juni 2017–meskipun beberapa terpaksa diundur (seperti Magitek Exosuit).

demi tingkatkan gameplay, final fantasy xv adakan survei untuk player

Dalam kesempatan tersebut, Tabata juga mengatakan bahwa pihak Square Enix akan melibatkan player dan penggemar Final Fantasy (khususnya Final Fantasy XV) untuk memberikan pendapat mereka. Hal ini dilakukan agar Tabata mengetahui secara persis, apa saja yang diharapkan player dan penggemar dalam Final Fantasy XV. Masukan mereka akan menjadi pertimbangan penting bagi developer.

Ternyata tak perlu waktu lama untuk mewujudkan hal tersebut, karena kemarin Final Fantasy XV sudah mulai membuka situs survei bagi player. Survei ini terdiri dari 24 pertanyaan berupa pilihan dan essay. Peserta survei harus menjawab seluruh pertanyaan yang ada. Tak ada pertanyaan yang istimewa. Halaman awal hanya membahas seputar genre game favorit, konsol yang dipakai bermain, dan situs game yang biasa dikunjungi.

Halaman berikutnya hingga akhir baru membahas seputar game dari Square Enix, terutama tentu saja Final Fantasy XV. Kebanyakan pertanyaannya berhubungan dengan konten DLC dan seasson pass. Bagian ini cukup banyak terdapat pertanyaan essay yang mengharuskan peserta menuliskan jawaban. Namun ini justru bagian terpenting, karena peserta diminta memberi pendapat soal game Final Fantasy XV.

survei final fantasy xv berisi 24 pertanyaan

Pertanyaan terakhir juga menjadi bagian terpenting, karena peserta diminta untuk menuliskan hal yang menurut mereka perlu dikembangkan dalam game Final Fantasy XV. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena bisa jadi salah satu harapan kita yang sudah ditulis menjadi sesuatu yang dipertimbangkan oleh Square Enix dan Hajime Tabata, dan diwujudkan dalam update atau DLC berikutnya.

Bagi kamu yang sudah, sedang, atau baru akan bermain Final Fantasy XV, sangat disarankan untuk mengikuti survei sederhana ini. Selain gratis dan tak butuh banyak waktu, kita berkesempatan membuat game Final Fantasy XV menjadi semakin baik lagi. Langsung saja kunjungi situs berikut untuk mengikuti survei player.

.