Demi Promosikan Film Terbarunya, Doraemon dan Nobita Kunjungi Antartika

| Oleh: Yudi | 18 Jan 2017 - 6:44 AM
238
0
tur promosi film petualangan doremon ke 37

Film Petualangan Doraemon ke-37 yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daiboken (Petualangan Besar di Antartika Kachi Kochi) akan segera ditayangkan secara internasional pada awal Maret 2017 mendatang. Seperti biasa, beberapa project turut dijalankan dalam rangka mempromosikan film ini. Salah satunya adalah project VR terbaru dari Bandai Namco.

Project VR ini memungkinkan penggunanya mengunjungi Kutub Selatan dari kamar Nobita menggunakan Pintu Kemana Saja milik Doraemon. Project yang dinamakan Doraemon VR: Dokodemo-Door ini baru dibuka untuk umum mulai tanggal 15 Februari 2017. Untuk mencobanya, langsung saja datang ke Tokyo Solomachi 3rd Floor.

doraemon dan nobita kunjungi argentina sebelum menuju antartika

Meskipun sebetulnya sudah cukup canggih dan menarik, namun promosi menggunakan VR tersebut masih belum seberapa dibandingkan promosi terbaru mereka. Ide promosi ini mungkin terdengar cukup gila, namun sangat brilian. Agar sesuai dengan plot cerita di filmnya nanti, Doraemon dan Nobita rela jauh-jauh pergi dari Jepang untuk mengunjungi benua Antartika!

Kedua maskot ini memang sedang terlibat dalam acara tur untuk mempromosikan film terbaru mereka sejak tanggal 26 Desember 2016 kemarin. Sebagai pemberhentian pertama, Doraemon dan Nobita mengunjungi Argentina. Salah satu negara di Amerika Latin ini telah menayangkan serial anime Doraemon dalam waktu yang sangat lama. Tak heran jika keduanya sangat popular dan mendapat sambutan hangat di sana.

Di sana mereka berdua hadir di gedung kedutaan besar, menghadiri event sponsor–di mana mereka bertemu dan berdansa dengan penggemar kecil. Dua hari kemudian, Doraemon dan Nobita kembali melanjutkan perjalanannya ke Antartika dari Ushuaia, sebuah kota di Argentina yang juga merupakan kota paling selatan di Bumi.

doraemon dan nobita akan menjawab pertanyaan dan mengambil foto keadaan di antartika

Dalam perjalanan laut yang cukup panjang, Doraemon dan Nobita menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2017–yang saat itu sayangnya tak terlihat, serta berfoto dengan para penguin. Mereka akhirnya berhasil mendarat di Antartika pada tanggal 9 Januari 2017. Selama di Antartika, mereka menjawab beberapa pertanyaan.

Pertanyaan yang akan dijawab misalnya, “Mana yang lebih cepat bagi penguin, berjalan atau meluncur?” dan “Apakah ada manusia yang tinggal di Kutub Selatan?” Keduanya juga akan memotret keadaan di Antartika menggunakan teknologi terkini, seperti Drone. Semua aktivitas ini nantinya akan ditayangkan bersama serial anime-nya dengan judul The Great South Pole Adventure Quiz pada tanggal 27 Januari 2017.