Demi Pelayanan Terbaik, Nintendo Switch Sempat Didistribusikan Menggunakan Pesawat

| Oleh: Yudi | 05 May 2017 - 6:23 PM
54
0
ni tendo switch sempat dikirim pakai pesawat

Popularitas Nintendo Switch tak perlu diragukan lagi. Penjualan konsol hybrid tersebut mampu menyaingi lawan-lawannya, seperti PS4 atau Xbox One. Sebelum dirilis, Nintendo memang menargetkan penjualan Nintendo Switch sebanyak dua juta unit. Kenyataannya, hingga kini mereka sudah berhasil menjual 2.74 juta unit.

Angka penjualan tersebut tentu masih terus bertambah seiring dengan permintaan dari konsumen yang terus berdatangan. Bahkan pihak Nintendo mengaku kewalahan untuk mendistribusikan Nintendo Switch. Dan hal ini menjadi masalah baru bagi mereka.

pengiriman nintendo switch dengan pesawat

Biasanya, Nintendo mendistribusikan konsol mereka dengan kapal kargo melalui jalur laut. Hal ini memang umum dilakukan banyak perusahaan dalam pengiriman barang. Alasannya tentu saja karena biayanya yang murah dan mampu membawa banyak unit dalam sekali perjalanan. Namun dalam situasi sekarang, mau tak mau Nintendo harus mencari jalan pintas.

Ditemui oleh The Wall Street Journal, juru bicara Nintendo mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan Nintendo Switch melalui jalur udara. "Maret ini kami melakukan beberapa pengiriman Nintendo Switch dengan pesawat ke para konsumen sebagai bentuk pelayanan yang tepat waktu," jelas juru bicara Nintendo tersebut.

Keputusan Nintendo ini dianggap cukup berani oleh Hideki Yasuda, seorang analis dari Ace Research Institute. Menurutnya, biaya pengiriman via udara membutuhkan biaya tak sedikit dan hal ini sering kali menghilangkan keuntungan besar yang seharusnya bisa diperoleh perusahaan. "Mereka harus membayar ekstra 5.000 Yen untuk tiap konsol," Hideki Yasuda menambahkan.

nintendo switch dikirim via udara

Pihak Nintendo sendiri tak menjelaskan secara rinci wilayah mana yang mendapatkan pengiriman via udara. Sayangnya, pengiriman dengan pesawat ini mendadak dihentikan. April kemarin, Nintendo kembali melakukan seluruh distribusi Nintendo Switch-nya menggunakan jalur laut–yang jelas lebih lambat namun jauh lebih murah.

.