Debut Action Figure DC Bombshells di SDCC 2016: Unik Bergaya Komik Era Perang Dunia II

| Oleh: Willy | 22 Jul 2016 - 12:00 PM
112
0
action figure dc wonder woman dan harley quinn

Seperti yang sudah diramalkan, mainan bertema DC Comics memang membanjiri San Diego Comic Con (SDCC) 2016. Temanya juga seperti yang sudah diramalkan juga didominasi oleh Suicide Squad karena filmnya bakal tayang, tema Flash dan Arrow yang masih tayang serial tivinya, Batman v Superman yang dirasa masih belum dilupakan, dan tentu saja Wonder Woman yang tengah merayakan hari jadi ke-75. Soal Wonder Woman ini sebelumnya kita sudah mendapat kabar bahwa Wonder Woman dan Ninjago Jay Akan Kawal Booth LEGO di SDCC 2016 dan juga Mattel Akan Luncurkan Barbie Wonder Woman Eksklusif San Diego Comic Con 2016.

Nah, kembali ke mainan bertema DC Comics secara umum, yang banyak disorot dari mainan DC Comics buatan Mattel Di SDCC 2016 adalah action figure DC Bombshells yang baru debut di event ini. Mainan yang baru akan mampir di rak-rak toko mainan pada tahun 2017 mendatang ini akan menampilkan para superhero dan supervillain DC dengan gaya ala komik era tahun 40-an, makanya jadi unik banget.

action figure dc bombshells poison ivy dan batwoman

Asal tau aja, gaya gambar seperti ini komik era 40-an ini pada jamannya dulu juga sering diaplikasi di tubuh pesawat pembom atau pesawat tempur era Perang Dunia II. Gambar yang tentu saja dua dimensi tersebut sekarang ditampilkan oleh Mattel dalam bentuk mainan action figure yang tentu memiliki tiga dimensi. Hasilnya ternyata cukup menarik, kan?

Soal dimensi, action figure DC Bombshells ini akan mempunyai tinggi 6,75 inci (sekitar 17 cm). Tak hanya baru, Mattel selaku pembuatnya juga menawarkan kelenturan berpose dengan membekali seluruh produk dengan 20 titik artikulasi. Wah, harusnya bakal asik nih, diposenya!

Karakter-karakter yang dibuat action figure DC Bombshells ini adalah Wonder Woman, Poison Ivy, Batwoman dan Harley Quinn. Daya tarik lainnya adalah aksesoris yang menyertainya juga keren-keren dan bikin tampilannya tambah unik.

statue dc bombshells

Misalnya saja action figure DC Bombshells Batwoman dibekali dua pasang bentuk tangan berbeda plus sebuah sarung tangan dan pemukul bola baseball, action figure DC Bombshells kebagian dua pasang variasi bentuk tangan, tali laso, rantai berbandul besi kotak, tameng, bahkan kunci Inggris. Action figure DC Bombshells Harley Quinn dapat tiga pasang bentuk tangan, pistol dan sebuah palu besar berujung tong kayu. Sedangkan action figure DC Bombshells Poison Ivy dibekali tanaman sulur berduri, dua pasang bentuk tangan, dan setangkai mawar.

Oh iya, selain action figure DC Bombshells, juga ikutan debut DC Bombshells statue. Mainan patung ini hanya punya dua karakter yaitu Aquaman dan The Flash (Jessie Quick). Rencananya juga bakalan ada DC Bombshell Bust alias patung setinggi dada. Kesemua seri DC Bombshells adalah merupakan hasil karya desainer kondang, Ant Lucia.

.