DC Comics Ganti Logo Baru Menyambut “Rebirth”

| Oleh: Kylo | 20 May 2016 - 7:37 AM
648
0
logo baru dc comics

Dalam rangka menyambut event “Rebirth” yang akan dimulai pada komik ‘DC Universe: Rebirth Special #1’ oleh Geoff Johns pada tanggal 25 Mei 2016 nanti, DC Entertainment memperkenalkan logo barunya. Logo tersebut akan dipergunakan pertama kali di edisi perdana komik Rebirth.

Rebirth adalah sebuah chapter baru di DC Universe yang telah berusia 80 tahun lebih, yang menggabungkan antara nilai-nilai tradisional dan unsur modern. Akan ada beberapa karakter yang sudah lama tidak terlihat akan kembali hadir di DC Universe.

logo dc comics dari masa ke masa

Geoff Johns sendiri yang merupakan DC Entertainment’s Chief Creative Officer mengungkapkan kebanggaannya bahwa REBIRTH akan menjadi komik pertama yang diterbitkan dengan menggunakan logo baru DC. Ia juga menambahkan bahwa menurutnya Rebirth dan logo DC yang baru dibuat dari apa yang datang sebelumnya sambal melihat apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Peluncuran logo baru ini menurut Amit Desai, DC Entertainment Senior Vice President of Marketing and Global Franchise Management. Merupakan perayaan yang pas untuk warisan dari DC, demi masa depan yang akan lebih menyenangkan dan juga untuk para fans.Logo baru DC nantinya digunakan juga akan di berbagai platform digital seperti situs DC Entertainment, akun sosial media, webseries DC All Access, aplikasi DC All Access dan berbagai produk dan konten DC lainnya. Identitas dan logo baru dari DC ini merupakan kerjasama DC Entertainment dengan Pentagram, konsultan desain independen terbesar di dunia.

dc comics rebirth

Logo pertama DC muncul di tahun 1940. Tampilannya sederhana dan tanpa background, hanya bertuliskan “A DC Publication.” Salah satu logo DC yang populer adalah “DC Bullet” yang digunakan pertama kali pada tahun 1977 hingga tahun 2005. Kemudian digantikan oleh logo baru “DC Spin” yang digunakan mulai bulan Juni 2005 di komik DC Special: The Return of Donna Troy #1. “DC Spin” bertahan selama tujuh tahun sebelumnya akhirnya diganti dengan logo DC yang baru. Logo dengan konsep “sobekan” ini dipakai selama empat tahun mulai dari 2012.

Logo terbaru perusahaan saingan berat Marvel ini mirip dengan logo klasiknya,  DC "The Line of DC Super-Stars" yang dimunculkan pada awal tahun 1974.

 

.