Darth Vader Menguak Wajahnya Sendiri di Set LEGO 75093 Death Star Final Duel

| Oleh: Willy | 06 May 2015 - 6:45 AM
50
0
Set LEGO 75093 Death Star Final Duel

Star Wars day tanggal 4 Mei lalu tentu bukan hanya dirayakan oleh para diehard fans Star Wars semata. Namun juga oleh produsen mainan yang memegang lisensi Star Wars. Nah, menyambut Star Wars Day, LEGO juga meluncurkan set spesial bertema Star Wars yaitu 75093 Death Star Final Duel.

Baca juga: Demam Star Wars, Pesawat All Nippon Airlines  Dicat Ala R2D2

Tentu bukan tanpa alasan LEGO meluncurkan set ini di tanggal keramat buat penggemar Star Wars. Sebab memang banyak hal menarik dalam set ini. Menggambarkan pertarungan antara Darth Vader dan Luke Skywalker. Makanya selain kedua minifigure ini dilengkapi dengan lightsaber, bagian dalam Death Star ditampilkan dengan cukup sempurna.

Darth Vader vs Luke Skywalker

Untuk menggambarkan bagian dalam Death Star sebagai tempat terjadinya pertarungan, set ini bisa dibilang tidak tampil ala kadarnya. Melainkan cukup detail, misalnya Emperor's Throne Room yang tampil cukup baik.  Nampaknya jumlah parts di set ini yang mencapai 724 pieces memang tidak sia-sia.

Baca juga: Millenium Falcon Raksasa Dari 250 Ribu Keping Bricks LEGO Sambut Star Wars Day

Minifigure Palpatine juga ditampilkan lengkap dengan dua pengawalnya, Royal Guard. Minifigure Palpatine ini juga tidak tampil begitu saja. Namun dilengkapi dengan aksesoris berupa force lightning di kedua tangannya.

minifigure Luke Skywalkerl vs minifigure Darth Vader

Namun yang paling menarik perhatian di set ini justru adalah minifigure Darth Vader. LEGO bersusah payah mengubah minifigure ini dan hasilnya memang sepadan. Pembaruan yang terjadi pada minifigure Darth Vader ini memang terbilang minor, namun luar biasa. Terutama bagi penyuka dan pengoleksi minifigure Star Wars.

helm minifigure Darth Vader LEGO Death Star Final Duel

Soalnya kali ini minifigure Darth Vader hadir dengan helm baru yang bisa dibuka separuh. Ini belum pernah ada sebelumnya. Ini mengingatkan pada adegan di Return of the Jedi dimana Darth Vader membuka sebagian helmnya dan menunjukkan alat penopang kehidupan di dadanya. Ini juga adalah momen penting buat pecinta Star Wars dimana keduanya bisa saling bertatapan wajah dan mata secara langsung tanpa terhalang helm sang Vader. Lagi-lagi buat pecinta Star Wars, memungkinkan mereka mereka ulang adegan tersebut melalui minifigure yang tersedia dalam set ini.

Rupanya set LEGO 75093 Death Star Final Duel ini memang merupakan “kado” istimewa dari LEGO  buat pecinta Star Wars di Star Wars day!

Jumlah parts: 724 pieces
Minifigure: Darth Vader, Luke Sywalker, Palpatine, Royal Guard (2)

.