Dark Horse Comic dan Nintendo Terbitkan Ulang Ensiklopedia Super Mario Bros.

| Oleh: Yudi | 21 Feb 2017 - 11:00 AM
70
0
ensiklopedia super mario bros untuk memperingati 30 tahun super mario

Semua orang pasti tahu dan pernah mendengar tentang Super Mario Bros. Karakter yang manjadi salah satu maskot Nintendo ini memang sudah sangat populer. Bahkan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sempat ber-cosplay menjadi Mario saat muncul di upacara penutupan Olimpiade Rio de Janiero 2016 lalu. Universal Studios pun menghadirkan Mario sebagai tema taman hiburan terbarunya.

Tentu saja semua tahu bahwa Mario adalah tukang ledeng yang berperut buncit dan berkumis tebal serta memiliki saudara bernama Luigi. Itu semua memang diperlihatkan dalam hampir seluruh serial game-nya. Namun selain hal tersebut, seberapa jauh kita mengenal sosok Mario dan karakter lain di dalam seluruh serial game-nya?

beragam informasi tentang mario dalam ensikloedia super mario bros

Buat penggemar Mario atau ingin lebih memperdalam dan mengetahui segala seluk-beluk tentang Super Mario Bros., maka buku yang satu ini wajib dimiliki–apalagi  jika bukan Super Mario Bros. Encyclopedia. Sesuai judulnya, buku ensiklopedia ini merupakan kunci utama untuk mengenal lebih banyak soal dunia Super Mario Bros. Mungkin masih banyak juga yang belum familiar dengan buku ini.

Buku ini sebetulnya diterbitkan pertama kali secara ekslusif di Jepang tahun 2015 lalu dalam rangka memperingati 30 tahun Super Mario Bros. Ensiklopedia ini memiliki total 256 halaman. Dari dalamnya, kita bisa menemukan berbagai jenis informasi, grafik dan artwork dari 17 serial game Mario; termasuk penjelasan lengkap tentang seluruh karakter, musuh, item, stage, power-up, dan masih banyak lagi.

Untuk melengkapi fakta dan data di atas, ensiklopedia ini juga menghadirkan berbagai hasil dokumentasi; seperti wawancara dengan kreator Shigeru Miyamoto, Takashi Tezuka, Koji Kondo, serta pihak-pihak developer lain yang terlibat dalam pembuatan game Mario. Intinya, ensiklopedia ini merangkum secara lengkap perjalanan Mario dari tahun 1985 hingga 2015. Mulai dari seri game original Super Mario, hingga Super Mario 3D World.

ensiklopedia super mario bros dirilis kembali tanggal 15 juni 2015

Kini, Dark Horse Comics bekerjasama dengan pihak Nintendo untuk menerbitkan ulang ensiklopedia ini di luar Jepang, terutama untuk wilayah Amerika dan Eropa. Meskipun belum ada kejelasan soal harganya, Super Mario Bros. Encyclopedia sudah bisa dipesan secara pre-order melalui situs Amazon dan ditargetkan rilis tanggal 15 Juni 2017 mendatang. Belum diketahui juga apakah buku ini nantinya akan diterjemahkan ke bahasa Inggris atau tetap menggunakan bahasa Jepang.

.