Dahsyat! Tamiya Membuat Mini 4WD Aero Avante Seukuran Mobil

| Oleh: Willy | 19 Oct 2015 - 2:15 PM
366
0
tomica aero avante seukuran mobil

Penyuka mainan pasti sudah tidak asing lagi dengan Tamiya Mini 4WD. Ya mainan legendaris yang biasa dimainkan di trek khusus itu memang disukai anak-anak sampai orang dewasa. Maklum balapannya sangat seru. Karena masing-masing pemain beradu setting Tamiya Mini 4WD-nya agar menjadi yang tercepat di lintasan.

Nah, kebetulan ada kabar luar biasa dari Tamiya. Mereka sekarang sedang mengerjakan proyek khusus berkaitan dengan Mini 4WD. Namun yang sedang digarap oleh produsen mainan asal Jepang ini bukan sekadar membuat Mini 4WD terbaru. Melainkan sedang membuat Tamiya Mini 4WD seukuran mobil betulan alias skala 1:1.

tamiya mini 4wd aero avante

Proyek yang dinamai 1/1 Giant Mini 4WD Project itu ternyata sudah dimulai sejak bulan Juni 2015. Tamiya sedang berusaha membuat Tamiya Mini 4WD seukuran mobil yang bukan cuma replika. Namun memang bisa berfungsi seperti mobil betulan.

Nah yang bakal menjadi acuan dari Tamiya Mini 4 WD berukuran mobil betulan itu adalah Aero Avante. Nampaknya Aero Avante dipilih selain modelnya keren juga merupakan varian legendaris dari Tamiya Mini 4WD. Malah selain pernah dibuat sebagai Mini 4WD skala 1:32 (AR Chassis), Tamiya juga pernah merilis Aero Avante dalam versi mobil R/C buggy dalam skala 1:10 (DF-02 Chassis).

tomica aero avante seukuran mobil

Dari proses pekerjaan 1/1 Giant Mini 4WD Project yang sudah dilakukan, semuanya memang mengacu pada Aero Avante. Bentuk bodi bisa dibilang identik, malahan sampai ke velg juga dibuat seperti yang dipakai Aero Avante. Sedangkan mesinnya tidak menggunakan motor listrik seperti Aero Avante Mini 4WD atau R/C. Melainkan nampak memakai mesin bensin yang sampai saat ini belum dirinci kapasitas maupun tenaga yang dihasilkan.

Menariknya segala pekerjaan yang dilakukan oleh Tamiya dalam mengerjakan proyek 1/1 Giant Mini 4WD Project ini selalu disajikan dalam website khusus. Jadi kita selalu bisa melihat update terbaru dalam bentuk video.

.