Cuplikan Pertarungan Melawan Monster Berbahaya Di Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 27 Nov 2016 - 12:00 PM
126
0
melawan leviathan di final fantasy xv

Jelang perilisan game yang tak sampai seminggu lagi, Square Enix juga semakin gencar memberikan berbagai video dan footage Final Fantasy XV. Kemarin mereka telah merilis video trailer terbaru berjudul 101 Trailer Extended yang berisi berbagai informasi umum dan penting tentang game Final Fantasy XV; seperti plot cerita, karakter, gameplay, dan fitur-fitur terbaru.

Dalam waktu yang berdekatan, mereka juga merilis tiga footage sekaligus berisi pertarungan melawan beberapa monster terkuat di game Final Fantasy XV. Monster ini antara lain adalah Leviathan, Midgardsormr, dan Bandersnatch. Masing-masing footage berdurasi cukup singkat, sekitar 3–5 menit.

monster berbahaya dalam final fantasy xv

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Leviathan merupakan salah satu Astral (summon monster) yang ada di Final Fantasy XV. Untuk mendapatkan Leviathan, Noctis terlebih dulu harus mengalahkannya. Melawan Leviathan bukanlah perkara mudah. Ada tahap yang harus dilewati sebelum bisa head-to-head dengannya. Tingkat kesulitan semakin tinggi karena Noctis harus bertarung sendirian. Footage-nya bisa dilihat di sini.

Dalam footage kedua, Midgardsormr terlihat bisa ditemui di pinggiran sungai atau danau. Mengalahkan monster berwujud mirip kobra ini sepertinya tak sesulit mengalahkan Leviathan, namun tetap saja merepotkan Noctis dkk. Dia cukup lemah dengan serangan magic. Midgardsormr juga merupakan salah satu boss di game Final Fantasy XIV. Footage-nya bisa dilihat di sini.

Bandersnatch memiliki semua kriteria yang membuatnya layak disebut sebagai salah satu monster paling berbahaya dalam Final Fantasy XV. HP tebal, defense kuat, dan serangan mematikan akan menjadi tantangan tersendiri bagi player. Tingkat level Noctis dkk menjadi kunci penting untuk mengalahkan Bandersnatch. Footage-nya bisa dilihat di sini.

cuplikan ost final fantasy xv

Selain tiga footage di atas, Square Enix merilis tambahan lima contoh OST (Original Sound Track) Final Fantasy XV. Lima OST tersebut berjudul Song of the Stars, Wanderlust, Apocalypsis Noctis, Cindy, dan Safe Haven. Dengan tambahan lima judul tersebut, maka hingga kini sudah ada 10 contoh OST Final Fantasy XV yang dirilis Square Enix.

Gameplay Final Fantasy XV juga kembali tampil dalam sebuah acara live streaming yang diadakan salah satu majalah popular Jepang, Vjump, melalui saluran Nico Nico. Acara ini turut dihadiri oleh Square Enix Global Brand Director, Akio Ofuji. Mereka melakukan beberapa side quest serta bertarung melawan Cactuar dan Giant Kujata.

Buat penggemar Final Fantasy, jangan lewatkan artikel Inilah Daftar Trophy Challenges di Final Fantasy XV dan Cara Mendapatkannya.