Crash Bandicoot N. Sane Trilogy Akan Dirilis Pertengahan Tahun 2017

| Oleh: Yudi | 18 Feb 2017 - 1:52 PM
126
0
tanggal perilisan crash bandicoot n sane trilogy diumumkan

Bagi gamer yang sempat merasakan masa-masa kejayaan PS1, pasti pernah mendengar nama Crash Bandicoot. Hewan marsupial endemik asal Australia ini memang memiliki kenangan tersendiri untuk game PS1. Crash Bandicoot dikenal melalui triloginya, yaitu Crash Bandicoot, Cortex Strikes Back, dan Warped. Selain trilogi ini, popularitas Crash juga didongkrak dengan game Crash Team Racing (CTR).

Kemunculan terakhir Crash Bandicoot adalah melalui mobile game-nya yang berjudul Crash Nitro Kart 2 pada tahun 2010. Setelah itu, baik Naughty Dog atau Activision’s Vicarious Visions menghilang begitu saja dan melakukan hiatus. Namun awal Desember 2016 lalu, mereka memberi kejutan dengan mengumumkan rencana perilisan game Crash Bandicoot untuk PS4.

fitur baru dalam game crash bandicoot n sane trilogy

Melalui event PlayStation Experience 2016 lalu, Vicarious Visions menjelaskan bahwa tiga judul trilogi game Crash Bandicoot yang terkenal itu akan di-remastered untuk PS4. Berbeda dengan versi PS1-nya yang terbagi atas tiga judul, game remastered ini hanya memiliki satu judul bernama Crash Bandicoot N. Sane Trilogy. Selain judul baru, masih banyak hal baru yang ditawarkan oleh game remastered ini.

Salah satunya tentu saja grafik kualitas HD dengan resolusi 4K yang juga kompatibel untuk PS4 Pro, ditambah dengan soundtrack yang juga sudah di-remastered dari versi aslinya. Meskipun masih menggunakan “pondasi” game original-nya, namun sistem dalam gameplay-nya sudah diperbarui oleh Vicarious Visions dengan berbagai fitur; antara lain sistem auto dan manual save, sistem checkpoint baru, dan full analog support.

Mendengarnya tentu membuat semakin tak sabar untuk menajajal. Untungnya, Vicarious Visions akhirnya mengumumkan tanggal rilis Crash Bandicoot N. Sane Trilogy. Game pertama Crash Bandicoot untuk PS4 ini akan siap dirilis pada pertengahan tahun 2017, tepatnya pada 30 Juni 2017 mendatang. Untuk bisa memiliki kasetnya, player diharuskan mengeluarkan dana sebesar 39.99 Dolar (sekitar Rp 532 ribu).

crash bandicoot trilogi ps1 dapatkan remastered untuk ps4

Jika melihat video yang dirilis Vicarious Visions melalui blog resmi PlayStation, Crash Bandicoot N. Sane Trilogy ini memang terlihat sama persis dengan game aslinya yang dirilis tahun 1996. Hanya saja tampilannya terasa lebih segar dan realistis karena grafiknya sudah HD. Gerakan-gerakan utama Crash, seperti melompat atau berputar, juga terlihat lebih luwes dan smooth.

Dari segi fisik, tampilan Crash dan karakter lainnya juga tak berubah. Dalam game remastered ini, Crash masih memiliki ciri khasnya, yaitu dengan menggunakan celana warna biru dan sepatu sneaker. Intinya, game Crash Bandicoot N. Sane Trilogy ini seperti melahirkan kembali game trilogi Crash Bandicoot dalam wujud yang jauh lebih sempurna.

Simak kabar selanjutnya di Coco Bandicoot Bisa Dimainkan Full Dalam Game Crash Bandicoot N. Sane Trilogy.

.