Comic Event Marvel Monster Unleashed Issue Terakhir Hadirkan Keseruan Ala Power Rangers dan Pacific Rim!

| Oleh: Kylo | 19 Mar 2017 - 2:11 PM
313
0
monster unleashed issue terakhir jadi debut monster original kid kaiju

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler dari issue kelima komik Monster Unleashed!

Comic event Monster Unleashed dari Marvel akhirnya berakhir dengan terbitnya issue kelimanya. Setelah Civil War II, comic event dari House of Ideas berikutnya adalah Monster Unleashed. Berbeda dengan pendahulunya, cerita crossover yang menampilkan The Avengers, Champions, X-Men, Guardians of the Galaxy dan Inhuman itu lebih sederhana dan auranya juga lebih ceria.

Kisahnya adalah mengenai kemunculan monster-monster berukuran raksasa yang jatuh dari langit di berbagai kota besar dunia dan mulai menghancurkan apa saja yang ada dihadapan mereka. Monster-monster raksasa itu disebut sebagai Leviathon. Para superhero terkuat yang ada Marvel Universe pada kewalahan untuk mencoba melawan dan mengalahkan monster-monster menyeramkan yang memiliki kekuatan sangat dashyat itu.

monster kid kaiju bisa bergabung ala megazord power rangers

Tokoh utama dari komik ini adalah karakter baru bernama Kei Kawade. Bocah berusia 11 tahun yang suka banget menggambar karakter-karakter monster itu ternyata adalah seorang Inhuman. Kemampuan Kei yang dijuluki Kid Kaiju itu sangat unik. Ia bisa menghidupkan monster-monster apa saja yang telah digambarnya.

Di buku terakhir dari komik Monster Unleashed ini, Kei mengeluarkan kemampuan terpendamnya untuk menghadapi Ibunda dari para Leviathon. Kemampuan tersebut adalah untuk menghidupkan monster-monster orisinal yang enggak ada di dunia nyata. Alias ia bisa menghidupkan monster rekaan yang berasal dari imajinasinya. Monster-monster orisinilnya Kid Kaiju itu adalah Fireclaw, Aegis, Hi-Vo, Mekara, Slizzik dan Scragg.

Pertarungan pamungkas dengan Ibu dari para Leviathon itu berlangsung seru banget. Apalagi ketika Kid Kaiju ternyata punya kemampuan spesial lainnya. Yaitu bisa menggabungkan monster-monster ciptaannya tersebut menjadi satu monster gabungan ala Megazord-nya Power Rangers. Momen terkeren dan terseru dari komik ini sendiri adalah ketika Kid Kaiju ikutan bertarung lewat sebuah “cockpit” yang terdapat di bagian tubuh dari monster gabungan tadi. Wuih, rasa Power Rangers-nya kental banget deh!

monster unleashed issue terakhir hadirkan gabungan monster original kid kaiju

Pertarungan antara monster kombinasinya Kid Kaiju berlangsung cepat dan dashyat. Kupaman yang membacanya, merasa adegan pertarungan monster melawan monster itu mengingatkan antara pertempuran jaeger Gipsy Danger melawan kaiju kategori 5 Slattern yang ada di film Pacific Rim.

Petualangan Kid Kaiju dan monster-monsternya nggak ikutan berakhir loh dengan terbitnya edisi final dari komik Monster Unleashed. Bocah berusia 11 tahun itu akan kembali lagi lewat komik berseri “Monster Unleashed” yang akan terbit di bulan April 2017.

.