Cihuy, Mobile Game Transformers Bakal Rilis Tahun Depan!

| Oleh: Yudi | 07 Aug 2016 - 6:00 AM
213
0
game smartphone transformers

Demam mobile game yang semakin meluas ternyata membuat beberapa pihak, khususnya perusahaan developer tertarik terjun ke dalam industri tersebut. Awal tahun kemarin, developer game terkemuka, Capcom, bahkan telah menyatakan niatnya untuk ikut andil dalam industri mobile game. Hal yang sama juga lebih dulu dilakukan oleh Nintendo dan Sony.

Kali ini giliran Hasbro yang mengikuti jejak dalam industri mobile game. Perusahaan mainan yang bermarkas di Amerika dan dikenal lewat produk-produk seperti Star Wars, Transformers, dan Nerf ini dikabarkan telah melakukan kerjasama dengan Kabam, sebuah perusahaan developer game yang juga sama-sama berasal dari Amerika.

mobile game transformers rilis tahun 2017

Kerjasama mereka berdua nantinya akan menghasilkan mobile game yang diangkat dari franchise Transformers. Menurut chief executive Kabam, Kevin Chou, pihaknya akan membuat triple massively multiplayer mobile game berdasarkan karakter ikonik dari Autobots dan Decepticon. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah event game di ChinaJoy, Shanghai sekitar minggu lalu.

Lebih lanjut, Kabam menjelaskan bahwa game terbaru ini akan menjangkau seluruh hal tentang Transformers, salah satunya adalah film. Meskipun tak bertolak pada film, namun cerita dari film Transformers yang akan datang menjadi elemen penting dalam game. Terkait dengan pengambilan materi dari film, Kabam tak membuat perjanjian dengan Paramount, melainkan dengan Hasbro.

Melalui game ini, player dan penggemar Transformers diajak untuk memainkan karakter popular, seperti Optimus Prime, Megatron, dan lainnya dalam grafik 3D high-definition. Genre yang ditawarkan meliputi RPG dan strategi. Menurut chief operating officer Kabam, Kent Wakeford, Tranformers memiliki banyak karakter “berwarna” yang bisa membantu Kabam untuk membuat gameplay menarik.

kabam janjikan game transformers terbaik

Pihak Hasbro juga menyatakan kepercayaannya terhadap Kabam. Mark Blecher selaku senior vice president of digital gaming and corporate development mengatakan bahwa Kabam adalah perusahaan developer yang terdepan dalam industri mobile game. “Kemampuan mereka akan membuat game ini menjadi sesuatu yang hebat bagi seluruh penggemar Transformers,” tambahnya.

The Transformers mobile game akan dikembangkan oleh Kabam Vancouver, sebuah studio yang telah membuat game Fast Furious: Legacy dan Marvel Contest of Champions. Kedua game tersebut termasuk dalam top 10 grossing game di App Store. Rencananya, Transformers mobile game akan memulai debutnya di tahun 2017.

Sementara itu kabar dari filmnya, Michael Bay Kembali Perkenalkan Karakter Autobots Baru Dalam Film Transformers: The Last Knight.

.