CIAYO, Platform Virtual Social Pertama di Dunia Asal Indonesia Diluncurkan di PopCon Asia 2016

| Oleh: Kylo | 14 Aug 2016 - 7:00 PM
402
0
launching ciayo di popcon asia 2016

Konon di negara-negara lain di wilayah Asia Tenggara, internet sebagian besar digunakan untuk mengakses berita. Namun khusus di Indonesia hampir sebagian besar pengguna internet aktif rata-rata masih mengakses dunia maya untuk membuka media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dan lain-lain.

Melihat peluang itu Dragon Capital Center (DCC) yang merupakan perusahaan start-up yang menjadi bagian dari anak perusahaan dari Dragon Computer & Communication, pada hari kedua event PopCon Asia 2016 yang berlangsung di JCC Senayan, dengan resmi merilis platform virtual social pertama di Indonesia dan Dunia yaitu, CIAYO.

tampilan virsos ciayo

Berbeda dengan media-media sosial yang telah populer dan merajai jagat dunia digital, produk kreasi yang 100% kontennya dikerjakan oleh anak-anak muda Nusantara ini mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan kompetitornya. Ambil contoh jika Facebook merupakan medsos yang menggunakan data-data yang di-upload oleh user sebagai status dan lain-lainnya, maka di “virsos” CIAYO hal-hal tersebut akan muncul menggunakan ilustrasi-ilustrasi yang lucu dan keren.

Pertama-tama pengguna akan bisa membuat avatar wajah yang terdiri dari tipe wajah, warna kulit, rambut, mata, tipe rambut dan lainnya. Dengan banyaknya pilihan ada sekitar 1 triliun kemungkinan untuk menghasilkan avatar yang berbeda-beda. Meng-update status di CIAYO adalah melalui card yang akan ditampilkan di timeline kita. Setiap aktifitas yang sedang dilakukan oleh kita misalnya bernyanyi, melakukan presentasi, berenang atau yang lain akan ditampilkan dalam bentuk ilustrasi yang menarik. Bahkan juga ada aktifitas yang berhubungan dengan game Pokemon GO yang lagi populer juga ada, loh!

Selain ilustrasi di dalam “card” kita juga bisa menambahkan benda-benda pendukung yang sedang kita gunakan atau butuhkan ketika sedang melakukan kegiatan tersebut. Teman-teman juga bisa di-tag dan lokasi dimana kita sedang melakukan aktifitas juga bisa ditambahkan. Saat ini ada ribuan ilustrasi aktifitas yang telah tersedia dan setiap minggunya akan ada update ilustrasi baru. Oh ya, gambar ilustrasi yang sudah kita rancang bisa disimpan loh filenya dalam bentuk file jpg.

virsos ciayo

CIAYO juga menghadirkan emoticon spesial yang hanya ada di virsos-nya yang disebut sebagai Cimoticons. Masing-masing Cimoticon akan mewakili perasaan yang berbeda-beda. Misalnya wajah Crocket akan mewakili ekspresi tertawa, Chips yang mewakili perasaan terkejut atau terpukau dan Coco yang mewakili perasaan sedang jatuh cinta.

Yang unik di virsos ini adalah setiap memposting status dan aktifitas di CIAYO kita akan memperoleh achievement. Jika jumlahnya telah mencukupi, achievement tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengunduh stiker-stiker baru atau emoji yang lucu secara gratis.  

 

.