Choki-Choki Rilis Gamecard BoBoiBoy: Kuasa Tujuh

| Oleh: Kylo | 24 Oct 2016 - 4:00 PM
1336
0
gamecard choki choki boboiboy kuasa tujuh boboiboy ice

Jadi Mirip Tazos
Sebelumnya, gamecard BoBoiBoy berbentuk kartu. Tapi sekarang permainan yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) ini bentuknya menjadi mirip dengan Tazos. Itu loh, bonus makanan ringan yang dahulu populer di era 90-an. Bentuknya segi enam dan ukurannya lebih kecil dari yang versi kartu biasa.

Makin Banyak Variasi Kartu
Ada ratusan kartu yang bisa dikoleksi di BoBoiBoy: Kuasa Tujuh. Mulai dari kartu karakter BoBoiBoy, Yaya, Ying, Gopal, Fang hingga ke kartu-kartu langka seperti BoBoiBoy Solar dan BoBoiBoy Torn. Variasi kartu yang ada semakin banyak termasuk kartu supportnya. Jadi di BoBoiBoy: Kuasa Tujuh selain ada kartu karakter yang menjadi berwarna biru (sebelumnya merah), ada juga beberapa kartu support yang terdiri dari kartu Attack, kartu Life, kartu Skill dan kartu Defense. Kartu support ini nantinya bisa dikombinasikan dengan kartu karakter yang kita miliki guna untuk menambah kekuatan atau mengeluarkan jurus-jurus baru.

kartu support gamecard choki choki boboiboy

Kartu Support
Pada gamecard BoBoiBoy: The Movie, selain kartu karakter, kartu support seperti kartu Magic tidak berpengaruh apa-apa walau telah dipindai oleh kamera. Walau sesungguhnya fungsi utamanya adalah untuk memperkuat kartu karakter. Ini dia salah satu nilai minus yang Kupaman sayangkan dari gamecard BoBoiBoy: The Movie. Nah, di gamecard BoBoiBoy: Kuasa Tujuh setiap kartu karakter yang telah dipilih oleh pemain, bisa perkuat dengan dua kartu support. Kartu support yang bisa digunakan, hanya kartu support yang karakternya sama. Misal kartu karakter BoBoiBoy Solar enggak bisa ditambahkan kekuatannya dengan bantuan kartu defense BoBoiBoy Air dengan “Water Guard”nya dan kartu HPnya BoBoiBoy Cyclone.

Batu-Gunting-Kertas
Jika di versi sebelumnya, kedua kartu karakter akan saling menyerang hingga salah satu nyawa dari karakternya habis. Maka di BoBoiBoy: Kuasa Tujuh gameplaynya berubah dengan menggunakan teknik suit batu, gunting dan kertas. Peraturannya sama dengan seperti yang kita kenal, batu mengalahkan gunting, gunting mengalahkan kertas dan kertas mengalahkan batu. Kartu karakter sekarang selain memiliki HP alias nyawa, juga memiliki tiga ikon “batu-gunting-kertas” yang masing-masing memiliki poin kekuatan serangan. Ketiga ikon itu kekuatannya bisa ditambah dengan menggunakan kartu support.

Serasa Bermain Video Game
Ketika bertanding, pemain akan bisa memilih satu ikon untuk menyerang yaitu batu, gunting atau kertas. Nanti karakter lawan akan memilih dengan sendirinya. Jika kita memilih ikon batu dan ternyata kartu lawan memilih ikon kertas, maka lawan yang menang dan boleh menyerang karakter pemain. Pertarungan akan terus berlanjut hingga salah satu dari karakter HPnya telah mencapai nol. Jika dalam waktu beberapa detik, ikon serangan tidak dipilih maka nantinya komputer yang akan memilihkannya secara random. Perubahan gameplay ini jelas bikin permain menjadi lebih seru, serasa bermain video game dimana kita bisa mengontrol karakter yang telah dipilih, seru deh!

gamecard choki choki

Masih Ada Bug
Walau keren, tapi sepertinya masih ada beberapa bug di dalam aplikasinya. Karena terkadang figur AR yang ditampilkan berbeda dengan gambar figure yang tersedia di kartunya. Semoga di update selanjutnya akan diperbaiki oleh developer. Jadi tunggu apa lagi, yuk mainkan gamecard terbaru dari Choki-Choki, BoBoiBoy: Kuasa Tujuh. Oh ya, nggak usah khawatir kalau kamu masih ingin bermain gamecard versi BoBoiBoy: The Movie masih bisa kok. Tinggal pilih aja gambar kartunya di aplikasinya.

Jangan lewatkan  berita terbaru dari BobOiBoy Galaxy yaitu BoBoiBoy Bertarung Dengan Space Pirate di Teaser BoBoiBoy Galaxy.