Chibi Maruko Chan Hadir Dalam Mobile Game

| Oleh: Yudi | 09 May 2016 - 3:59 PM
106
0
chibi maruko chan mobile game

Setelah mendapat anime film, kini Chibi Maruko Chan akan hadir dalam sebuah mobile game. Tanggal 5 Mei kemarin, pihak developer Animoca Brands dan pihak studio Nippon Animation resmi mengumumkan peluncuran game yang bernama Chibi Maruko Chan Dream Stage ini. Kedua belah pihak tersebut boleh berbangga hati karena ini adalah mobile game pertama dari franchise Chibi Maruko Chan.

Chibi Maruko Chan Dream Stage adalah game ber-genre puzzle yang menceritakan tentang ambisi Maruko untuk menjadi bintang dalam sebuah acara TV. Untuk mewujudkannya, player harus menghubungkan panel-panel segi enam dengan warna yang sama agar menjadi satu rangkaian. Ciptakan kombo untuk dan dapatkan nilai tertinggi agar bisa membuka karakter baru, mengumpulkan koleksi dan mendapat power up.

chibi maruko chan dream stage game

Untuk awalannya, mungkin gameplay-nya agak membingungkan. Namun setelah bermain dan terbiasa, sebetulnya game ini sangat sederhana dan mengasyikan. Apalagi player bisa membuat tim dan melakukan berbagai kustomisasi, misalnya memperkuat tim dengan kombinasi karakter-karakter atau item baru.

Maruko tak sendirian dalam game ini. Dia juga akan ditemani oleh karakter lain yang ada dalam anime Chibi Maruko Chan. Tak hanya karakternya saja, pengisi suara dalam game ini juga merupakan pengisi suara asli dalam anime Chibi Maruko Chan. Jadi bisa dibilang bahwa game ini memang 100% berdasarkan anime aslinya.

game chibi maruko chan untuk android dan ios

Selain alasan kepopuleran Chibi Maruko Chan, ternyata mobile game ini memang sengaja diluncurkan untuk merayakan 30th Anniversary manga Chibi Maruko Chan. Sebelum anime-nya ditayangkan tahun 1990, Chibi Maruko Chan memang terlebih dulu muncul dalam bentuk manga Shoujo karya Sakura Momoko di tahun 1986. CEO Animoca Brands, Robby Yung, juga berharap game ini bisa popular dan menghibur seluruh kalangan di dunia, khususnya wilayah Asia.

Mobile game Chibi Maruko Chan Dream Stage hadir untuk smartphone berbasis iOS dan Android. Game ini sudah bisa di-download dan dimainkan gratis mulai tanggal 3 Mei kemarin. Untuk iOS, kalian bisa mengunduhnya di sini. Sedangkan untuk Android, kalian bisa mengunduhnya di sini. Game ini juga dilengkapi fitur opsional untuk konten berbayar (in-app purchase). Size-nya tak terlalu besar untuk ukuran mobile game, yaitu 42 MB (Android) dan 81.5 MB (iOS).

.