Cerita Infinity Gauntlet Versi Marvel TL;DR: Thanos Dikeroyok Para Dewa

| Oleh: Kylo | 24 Dec 2016 - 12:09 PM
240
0
marvel tldr infinity gauntlet infinity gems

Pada kuartal keempat tahun ini, akun Youtube resmi Marvel Entertainment menampilkan sebuah web series spesial yang disebut sebagai Marvel TL;DR. TL;DR ini merupakan singkatan dari Too long; didn't read alias ceritanya kepanjangan jadi males untuk membacanya. Untuk membuat cerita-cerita keren yang ada di Marvel Comics menjadi lebih menarik dan bisa dinikmati dalam waktu yang singkat dibuatlah webseries Marvel TL;DR.

Webseries Marvel TL;DR yang pertama adalah mengenai kisah Planet Hulk dan yang terbaru adalah mengenai cerita apik The Infinity Gauntlet. Bagi fans Marvel dan yang menyukai kisah-kisah superhero pasti sudah nggak asing lagi dengan cerita The Infinity Gauntlet. Diterbitkan pada tahun 1991, komik miniseri sebanyak enam issue ini ditulis oleh Jim Starlin, digambar oleh George Perez dan diwarnai oleh Rom Lim.

marvel tldr infinity gauntlet

Kisah crossover ini adalah salah satu kisah crossover terapik yang pernah ada di jagat perkomikan dunia. Enggak kalah seru dari kisah-kisah crossover lainnya misalnya seperti Crisis of Infinite Earth, Age of Apocalypse, Identity Crisis dan lainnya. Ceritanya adalah mengenai Thanos yang berusaha untuk mengumpulkan seluruh dari Infinity Gems (di versi Marvel Cinematic Universe disebut sebagai Infinity Stone) yang ada untuk merebut perhatian dari pujaan hatinya, Mistress Death. Sesuai dengan namanya, Mistress Death adalah perwujudan dari maut itu sendiri.

Berhasil mengumpulkan keenam Infinity Gems yang ada dan kemudian meletakkannya di sebuah sarung tangan khusus yang disebut sebagai Infinity Gauntlet, Thanos menjadi mahluk terkuat yang ada di alam semesta. Dengan satu kekuatan Infinity Gem saja kemampuannya sudah tidak terbayangkan apalagi dengan memiliki keenamnya sekaligus. Alam semesta tidak pernah dalam ancaman sebesar ini sebelumnya. Karena dengan Infinity Gauntlet, Thanos dengan seketika bisa menghabisi setengah dari Alam Semesta ini berikut para penghuninya, wow.

websiode marvel tldr infinity gauntlet

Cerita semakin seru, ketika Adam Warlock mengumpulkan para superhero terkuat di dunia Marvel bahkan termasuk Doctor Doom untuk memgalahkan Thanos dan menyelamatkan alam semesta. Pertarungan nggak berlangsung adil karena dengan Infinity Gauntlet-nya Thanos mampu menghancurkan kelompok superhero itu dengan mudah. Pertempuran belum berakhir karena enggak hanya para superhero yang ikutan beraksi namun juga para “Dewa-Dewa”nya dari Marvel Comics juga ikut campur. Ada Galactus, Master Order, The Watcher Uatu, Stranger, Kronos, Lord Chaos termasuk Mistress Death. Mereka semua mengeroyok Thanos, lo.

Lalu bagaimana kisahnya berakhir dan apa yang terjadi dengan Thanos pada akhirnya? Wah, kalau itu tonton aja langsung film pendek Marvel TL;DR, Infinity Gauntlet-nya dijamin apik, seru dan juga kocak.