Cara Membedakan Kartu Animal Kaiser/Great Animal Kaiser Ori dan Palsu

| Oleh: Dante | 27 May 2015 - 6:22 AM
5307
0
contoh kartu animal kaiser/great animal kaiser asli

Sebenarnya enggak terlalu susah kok, membedakan kartu Animal Kaiser/Great Animal Kaiser antara yang versi original dan yang versi KW alias palsu.Bahkan untuk beberapa orang yang sudah sangat mengenal dengan kartu original akan gampang saja membedakan dengan versi yang abal-abal dengan hanya melihat sekilas saja. Mau tau caranya? Ini dia beberapa hal yang harus kamu ketahui!

Satu hal paling dasar yang harus diketahui oleh semua pemain game arcade Animal Kaiser/Great Animal Kaiser adalah kartu asli hanya bisa didapat dari mesin langsung, yang keluarnya secara random. Memang ada kartu asli lainnya yang tidak didapat melalui mesin, misalnya kartu promosi yang diperoleh langsung dari game center atau melalui bonus majalah tertentu. Ada juga kartu original yang didapat dengan membeli merchandise Animal Kaiser/Great Animal Kaiser resmi seperti mainan. Tapi ingat, kartu yang didapat dari merchandise ini biasanya adalah kartu yang hanya bisa digunakan untuk mesin yang ada di Jepang. Untuk region Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura dan lainnya tidak bisa menggunakan kartu jenis ini. 

Nah foto di atas adalah contoh kartu-kartu asli, sedangkan foto di bawah adalah contoh kartu palsu.

contoh kartu animal kaiser.great animal kaiser palsu

Setiap versi, mulai dari Animal Kaiser versi 1 sampai 6, dan Animal Kaiser Evolution versi 1 sampai 8 plus 8 DX dilanjutkan dengan Great Animal Kaiser versi 1 sampai 3, semuanya memiliki pola hologram di kartu bagian depan yang berbeda-beda. Jadi jika ada satu kartu asli dan satu lagi kartu yang dianggap asli dan berasal dari versi yang sama, tinggal cek saja pola hologramnya lalu dibandingkan dengan hologram kartu yang asli. Jika berbeda hologramnya, walaupun keseluruhan desain kartu yang kedua sangat serupa, jelas itu adalah kartu palsu.

Kartu palsu memiliki berat dan rasa yang berbeda dengan kartu asli. Kartu palsu terasa lebih tipis dan terasa beda teksturnya jika diraba melalui sentuhan jari tangan. Agak susah menerjemahkan beda rasa melalui sentuhan dalam sebuah kalimat. Yang pasti, cukup pegang kartu asli di tangan kanan atau kiri dan kartu palsu di tangan lainnya lalu bedakan rasa teksturnyanya secara langsung.

Desain kartu palsu biasanya memiliki keanehan dan kesalahan yang membuatnya dapat langsung dikenali seketika. Misalnya adanya kesalahan ketika seperti Miracle Card tertulis menjadi “Mihacle Card”, ada tambahan simbol batu-gunting-kertas dibagian depan kartunya yang sudah jelas di aslinya tidak ada. Ada lagi penulisan dan lain-lainnya sudah benar dengan menggunakan bahasa Inggris, tapi efek kartunya masih menggunakan Bahasa Jepang. Yang cukup konyol adalah kadang dibeberapa kartu ada yang di bagian belakangnya mencoba meniru logo “Big AK” tapi dengan embel-embel Evo 10 yang jelas sekali tidak ada game Animal Kaiser Evolution 10. Logo Bandai juga menjadi salah satu variabel pembeda antara kartu asli dan palsu.

Mengapa sangat penting untuk membedakan antara kartu Animal Kaiser/Great Animal Kaiser yang asli dengan yang palsu? Karena selain memiliki kebanggaan (apalagi bagi yang mendapatkan kartu asli Ultra Rare dan Kaiser Rare), dengan menggunakan kartu palsu kamu akan didiskualifikasi ketika sedang mengikuti kompetisi resmi. Semua kartu para peserta harus melewati seleksi asli atau KW oleh juri-juri yang sudah berkompeten. Bahkan jika kontesnya telah mencapai level nasional, jurinya dari perusahaan Bandai yang datang langsung dari Jepang untuk mengecek keaslian kartumu. Malu ah,  jika mau berkompetisi di tingkat nasional menggunakan kartu palsu!

.