Captain Tsubasa Akan Hadir Kembali Dalam Serial Anime Terbaru!

| Oleh: Yudi | 15 Dec 2017 - 6:27 AM
346
0
captain tsubasa hadir kembali

Lama tak terdengar, Rabu kemarin manga klasik karya Takahashi Youichi, Captain Tsubasa, resmi mendapatkan adaptasi serial anime TV baru. Bagi yang besar di era 90-an tentu tak asing mendengar nama Captain Tsubasa. Manga pemilik durasi panjang dan ber-genre sepak bola ini begitu popular di masanya.

Serial anime terbaru ini rencananya akan mulai tayang pada bulan April 2018 di saluran TV Tokyo dan saluran lainnya. Anime berjudul "Captain Tsubasa" ini mengadaptasi seluruh cerita yang ada di dalam original manga-nya dari awal.

captain tsubasa tayang lagi 2018

Sesuai manga-nya, anime ini bercerita tentang Tsubasa Ozora (diperankan Yuko Sanpei), bocah laki-laki berumur 11 tahun yang mencintai sepak bola. Talenta Tsubasa terlihat oleh pelatihnya, Roberto Hongo (Katsuyuki Konishi), yang kemudian membawanya ke Brazil untuk dilatih menghadapi Piala Dunia.

Dalam perjalanan Tsubasa, banyak nama-nama lain yang menjadi karakter penting. Misalnya saja si kiper jenius, Genzo Wakabayashi (Kenichi Suzumura), partner emas Taro Misaki (Ayaka Fukuhara), bek tangguh Ryo Ishisaki (Mutsumi Tamura), dan rival terkuat Kojiro Hyuga (Takuya Sato).

anime captain tsubasa

Toshiyuki Kato ditunjuk sebagai direktor utama anime ini dan akan bekerja di studio anime David Production. Dirinya dibantu oleh Atsuhiro Tomioka sebagai penulis naskah, dan Hajime Watanabe sebagai designer karakter. Keduanya pernah menjadi staff di anime ber-genre serupa.

Captain Tsubasa mengawali debutnya di majalah mingguan, Weekly Shonen Jump, pada tahun 1981–1988 dan menghasilkan total 37 volume. Manga ini kemudian diadaptasi ke dalam empat serial anime (termasuk yang terbaru), empat anime film, beberapa project OVA, stage play dan juga video game.