Captain Marvel Ternyata Adalah Superhero Terkuat di Marvel Cinematic Universe

| Oleh: Kylo | 13 Oct 2016 - 8:00 PM
637
0
captain marvel terkuat di mcu

Sejauh ini Marvel Studios telah banyak menampilkan kisah-kisah origin di Marvel Cinematic Universe (MCU). Seperti pada film Iron Man (2008), Thor (2011), Captain America: The First Avenger (2011) dan terakhir Ant-Man (2015). Dari film-film MCU fase pertama hingga fase terkini yaitu fase ketiga, kontennya mulai banyak didominasi dengan sekuel-sekuel. Namun beberapa diantaranya malah ada debut dua karakter baru tanpa adanya kisah origin buat masing-masing karakter seperti Spider-Man dan Black Panther. Di film pembuka fase ketiga MCU, Captain America: Civil War (2016), dikisahkan Peter Parker telah menjadi Spider-Man selama enam bulan sedangkan T’Challa walau belum dijelaskan secara terperinci, sepertinya sudah memegang status sebagai Black Panther selama beberapa waktu.

Nah, untuk film Black Panther dan Captain Marvel yang akan datang ada penjelasan menarik dari Kevin Feige, presiden dari Marvel Studios. Ia mengungkapkan kepada CinemaBlend bahwa film solo Black Panther bukan sebuah film asal muasal, karena kita sudah terlebih dahulu melihatnya beraksi di Civil War. Tapi di film standalone-nya akan memperkenalkan penonton ke 99% dari dunianya yang belum pernah dilihat penonton sebelumnya. Sedangkan untuk film Captain Marvel akan menjadi sebuah “origin story” dari awal.

logo captain marvel

Di komiknya ketika pertama kali debut, Carol Danvers adalah seorang manusia biasa yang terpapar sebagian kekuatan dari Captain Marvel original ketika superhero yang berasal dari ras alien Kree itu terkena sebuah ledakan dari alat asing yang disebut Psyche-Magnitron. Karena insiden ini, DNA-nya Carol menjadi berubah yang memberikannya kekuatan dan kecepatan namun kemampuan untuk terbang. Di awal tahun 70-an, Carol dikenal sebagai Ms. Marvel yang beberapa dekade kemudian menjadi Captain Marvel terbaru. Di film layar lebarnya nanti Captain Marvel akan diperankan oleh aktris pemenang Oscar untuk kategori aktris terbaik di tahun ini, Brie Larson.

Captain Marvel akan menjadi film MCU yang spesial karena akan menjadi film superhero dengan tokoh protagonis utama seorang wanita. Plus, Captain Marvel merupakan tokoh superhero terkuat di MCU yang kekuatannya jauh melebihi the Hulk, yang digadang-gadang merupakan salah satu sosok tertangguh yang pernah ada. Apalagi menjelang film kulminasi Avengers: Infinity War yang walau belum dikonfirmasi siapa yang akan menjadi tokoh antagonis utamanya. Namun dipastikan akan menghadirkan banyak tokoh-tokoh superhero dari MCU termasuk salah satunya adalah Captain Marvel dalam wujud Carol Danvers.

captain marvel akan diperankan brie larson

Kabarnya Avengers: Infinity War akan menjadi debut superhero yang saat ini di komiknya sedang ribut dengan Iron Man itu, sebelum nantinya ia akan muncul di film solonya sendiri yang bakal tayang dua tahun lagi. Banyak yang berasumsi kemunculan Carol Danvers di Infinity War adalah sebagai seorang wanita yang belum memiliki kekuatan super. Mengingat perkataan Kevin Feige sebelumnya, kemungkinan itu bisa terjadi dan lalu di filmnya sendiri baru ia akan memperoleh kekuatan kosmiknya.

Film Captain Marvel akan disutradarai oleh Niki Caro dan Elizabeth Wood, naskahnya ditulis oleh Meg LeFauve dan Nicole Perlman. Captain Marvel dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 8 Maret 2019.