Captain America: Road to War, Komik Prekuel Captain America: Civil War

| Oleh: Kylo | 25 Apr 2016 - 9:39 AM
1072
0
komik prekuel civil war

Hari Rabu mendatang kita di Indonesia sudah akan menyaksikan film Captain America: Civil War. Film tentang perseteruan sesama anggota Avengers ini merupakan film superhero yang paling dinantikan tahun ini.  Sebelum kita melihat tawuran superhero di layar lebar, rupanya Marvel terus memanaskan suasasa dengan merilis komik prekuel Captain America: Road to War #1.

Komik prekuel ini berbeda dengan komik empat volume, Captain America: Civil War Prelude (Prelude juga dipakai untuk judul salah satu trailer Captain America : Civil War) yang hanya menampilkan recap dari cerita yang ada di film Iron Man 3 dan Captain America: The Winter Soldier. Komik yang ditulis Will Corona Pilgrim dan ilustrasinya dibuat oleh Andrea Di Vito ini melanjutkan kisah Avengers: Age of Ultron. Fokus utamanya adalah tim Avengers baru yang beranggotakan The Falcon, Scarlet Witch, Vision dan War Machine.

golden avengers iron man vs captain america

Bagi yang sudah menonton film Age of Ultron pasti sudah paham, anggota Avengers telah terpecah usai Battle of Sokovia. Iron Man mengundurkan diri, Hulk naik Quinjet pergi entah kemana dan Thor telah kembali ke Asgard. Di komik ini, masing-masing anggota The New Avengers diperkenalkan satu persatu kepada para pembaca. Dengan halaman bergaya pin up, terdapat teks detil informasi kemampuan maupun kondisi fisik dan mental mereka setelah bergabung dengan Avengers paska Battle of Sokovia.

Di bawah bimbingan Black Widow dan Captain America, The New Avengers yang baru terbentuk ini harus melaksanakan misi pertama mereka. Yaitu melawan Ultimo, robot raksasa yang dibuat oleh HYDRA menggunakan sisa-sisa dari tubuh pasukan Ultron Sentry.

komik captain america: road to war

Jika pada komik sebelumnya digunakan embel-embel “Prelude,” maka komik Captain America: Road to War dapat dibilang epilog dari Avengers: Age of Ultron yang memiliki benang merah dengan Captain America: Civil War. Benih-benih persengketaan dan perselisihan yang akan berujung ke Civil War tidak ditampilkan di komik ini. Hanya mengenai sebuah misi pertama dari The New Avengers yang digunakan Captain America untuk menguji kekompakan para anggota Avengers baru tersebut di dalam sebuah teamwork.

Selain cerita The New Avengers melawan Ultimo, komik Captain America: Road to War #1 juga menghadirkan sebuah reprint dari komik Tales of Suspense, featuring The Power of Iron Man. Di cerita jadul ini, The Golden Avengers Iron Man bertarung mati-matian melawan Captain America.

.