Captain America: Civil War Raup 14,9 Juta Dolar di International Opening

| Oleh: Rio | 30 Apr 2016 - 6:12 AM
443
0
chris evans di captain america: civil war

Pemutaran film Captain America: Civil War memang lebih awal di beberapa negara Asia dan Eropa dibanding di Amerika Serikat sendiri. Misalnya saja, kita di Indonesia sudah bisa menonton film ke-13 Marvel Cinematic Universe (MCU) itu sejak hari Rabu, 27 April silam. Padahal di Amerika Serikat sendiri, Captain America: Civil War baru akan tayang 6 Mei 2016 nanti.

Nah, rupanya dalam beberapa hari international opening film Captain America: Civil War di beberapa negara tersebut, sudah menangguk dolar yang lumayan besar. Sejauh ini dari pemutaran yang sudah berjalan di 15 negara, sudah diperoleh 14,9 juta Dolar atau sekitar Rp 195 milyar lebih.

iron man di captain america: civil war

Pendapatan terbesar Captain America: Civil War pada pemutaran lebih awal ini disumbang oleh Korea Selatan dengan pendapatan 3,4 juta Dolar (sekitar Rp 44,5 milyar). Diikuti oleh Perancis dengan 2,4 juta Dolar (sekitar Rp 31,4 milyar), Filipina dengan 1,5 juta Dolar (sekitar Rp 19,6 milyar), hanya berbeda tipis dengan pendapatan dari Taiwan yang mencapai 1,4 juta Dolar (sekitar Rp 18,3 milyar). Sementara itu Thailand dan Hong Kong menyumbang pendapatan yang sama yaitu 1,1 juta Dolar (sekitar Rp 14,4 milyar).

Melihat pendapatan yang mampu diraih lumayan besar, banyak yang memperkirakan Captain America: Civil War bakal mampu meraih pendapatan 200 juta Dolar (sekitar Rp 2,6 trilyun) setelah 5 hari pemutaran di luar Amerika Serikat. 

black widow di captain america: civil war

Kalau memang terjadi, Captain America: Civil War bakal mensejajarkan diri dengan film MCU laris lainnya seperti Avengers: Age of Ultron yang meraih 212 juta Dolar (sekitar Rp 2,7 trilyun) dan Iron Man 3 yang meraih 160 juta Dolar (sekitar Rp 2 trilyun) dari pemutaran di luar Amerika Serikat saja. Sekaligus akan makin jauh meninggalkan Captain America: Winter Soldier yang “cuma” meraih pendapatan 78 juta Dolar (sekitar Rp 1 trilyun lebih) dari pemutaran di luar negara Paman Sam.

Sementara itu Captain America: Civil War diperkirakan akan sanggup meraih 200 juta Dolar (sekitar Rp 2,6 trilyun) pada launchingnya di Amerika Serikat tanggal 6 Mei 2016 mendatang. Nah, apakah Captain America: Civil War sanggup melampaui pendapatan Avengers: Age of Ultron yang sukses meraih pendapatan terbesar dari luar Amerika Serikat dengan nilai 946 juta Dolar?

.