Capcom Beri Penjelasan Soal Perbedaan Sosok Chris Redfield Versi Resident Evil 7: Biohazard

| Oleh: Yudi | 18 Mar 2017 - 4:00 PM
804
0
reaksi atas wujud chris redfield dalam resident evil 7 biohazard

Kemunculan Chris Redfield di bagian akhir game Resident Evil 7: Biohazard memunculkan banyak pertanyaan dan berbagai respon. Karakter yang sudah sangat dikenal dalam franchise Resident Evil ini hanya datang untuk menyelamatkan jagoan utama, Ethan Winter. Karena wujudnya yang sangat berbeda dari sebelumnya, banyak anggapan bahwa sosok tersebut bukanlah Chris Redfield.

Padahal di adegan penyelamatan tersebut jelas-jelas pria itu menyebutkan bahwa dirinya adalah Redfield. Namun banyak player yang tak percaya dan justru membuat beragam teori aneh terkait sosok Redfield ini. Salah satu teori aneh dari forum GameFaqs setuju bahwa pria tersebut adalah “Hunk” Redfield.

alasan mengapa sosok chris redfield terlihat berbeda dalam resident evil 7 biohazard

Capcom sendiri juga sudah memberikan lampu hijau atas kembalinya Chris Redfield dengan merilis DLC berjudul Not A Hero untuk Resident Evil 7: Biohazard pada musim semi ini. Namun tampaknya hal tersebut belum bisa membuat player dan penggemar percaya bahwa pria yang menyelamatkan Ethan betul-betul Chris Redfield. Melihat kejadian ini, Capcom akhirnya kembali buka suara.

Direktor utama Resident Evil 7: Biohazard, Koushi Nakanishi, menjelaskan bahwa perbedaan wujud Chris dalam game ini memang sesuatu yang disengaja. Menurut beliau, karakter-karakter di Resident Evil 7: Biohazard didasarkan pada wujud paling realistis. Nakanishi mengatakan bahwa alasan kuat di balik perubahan wujud Chris adalah demi menyesuaikan cerita dalam game.

“Kami bisa saja menggunakan model Chris dalam bentuk CG seperti di Resident Evil 6 atau film terbarunya Resident Evil: Vendetta. Tapi itu sama sekali berbeda dengan game ini. Jika menggunakan mereka (model CG), rasanya justru seperti menghadirkan karakter dari dunia lain. Itu akan merusak image yang sudah dibuat di Resident Evil 7: Biohazard,” jelas Nakanishi.

chris redfield dalam resident evil 7 adalah chris redfield yang asli

Lebih lanjut sang direktor berpendapat bahwa wujud Chris Redfield dalam Resident Evil 6–meskipun banyak dianggap sebagai wujud paling sempurna, namun dinilai tak proporsional. “Chris yang sebelumnya (di Resident Evil 6) mungkin terlihat lebih baik. Tapi sebetulnya bentuk badannya justru terlihat aneh karena kepalanya terlalu kecil.”

Yang jelas, Capcom sudah menjelaskan mengapa Chris Redfield dalam Resident Evil 7: Biohazard terlihat berbeda. Sekali lagi, dia bukan Hunk, tak terkena cuci otak dan bukan sebuah klon. Dia adalah Chris Redfield yang asli dengan tampilan yang lebih realistis. Dan dalam DLC-nya nanti, mungkin saja akan ada penjelasan atau cerita tambahan soal Chris Redfield “baru” ini.

Sementara itu simak juga Trailer Resident Evil: Vendetta Terbaru Tampilkan Lebih Banyak Aksi.

.