Cafe di Jepang Ini Tawarkan Pengalaman Bersantap Bersama Hatsune Miku

| Oleh: Yudi | 05 Jul 2017 - 6:20 PM
230
0
makan bersama hatsune miku

Virtual idol Hatsune Miku rupanya belum lelah untuk memanjakan penggemarnya. Setelah kehadirannya dalam buku pelajaran di Jepang dan menjadi tema untuk ponsel Redmi Note 4X, kini gadis hologram tersebut kembali muncul melalui sebuah kerjasama dengan cafe di wilayah Sendai, Jepang.

Berlokasi di Blue Leaf Cafe, pengunjung bisa merasakan pengalaman unik untuk menikmati hidangan sembari ditemani oleh Miku. Miku di sini bukanlah seseorang yang ber-cosplay atau robot pintar, melainkan apalagi jika bukan karakter hologram.

menu bertema hatsune miku

Event berjudul "Miku Stroll" ini dihadirkan dalam format Augmented Reality (AR)–mirip seperti teknologi yang digunakan dalam beberapa game smartphone belakangan ini, contohnya Pokemon GO. Selama event berlangsung, Miku akan berperan sebagai teman wanita dan mendampingi pengunjung untuk bersantap.

Sayangnya tak banyak interaksi yang bisa ditawarkan ke pengunjung, selain duduk berhadapan dalam satu meja dengan Miku. Namun bagi penggemar Miku, hal ini tentu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Karena ini adalah kesempatan langka bisa bersantap berdua dengan virtual Idol paling popular di dunia.

Untuk hidangannya, Blue Leaf Cafe sudah menyiapkan beberapa menu yang terdiri atas makanan dan minuman. Antara lain Miku Sandwich (900 Yen / sekitar Rp 106 ribu), Roll Cake (800 Yen / sekitar Rp 94 ribu), Miku Summer Tropical Soda (700 Yen / sekitar Rp 82 ribu), dan Miku Latte (650 Yen / sekitar Rp 76 ribu).

hatsune miku

Agar suasana semakin meriah sekaligus merayakan debut Miku ke-10 tahun, Blue Leaf Cafe turut menyajikan beragam hidangan dan item bertemakan Hatsune Miku mulai tanggal 8-31 Juli 2017. Miku Stroll sendiri merupakan kerjasama antara provider telekomunikasi dan operator Blue Leaf Cafe (au/KDDI) dengan Crypton Future Media dalam rangka promosi.

Event ini hanya berlangsung selama lima hari, yaitu pada tanggal 8, 9, 15, 16, dan 17 Juli 2017 mendatang. Pengunjung diharuskan melakukan registrasi lebih dulu untuk bisa mengikuti event. Jika beruntung, pengunjung juga bisa mendapat merchandise semacam alas gelas dengan ilustrasi Hatsune Miku selama persediaan masih ada.

Restaurant info:
Blue Leaf Café / ブルー・リーフ・カフェ
Address: Miyagi-ken, Sendai-shi, Aoba-ku, Ichibancho 3-8-8 Ichibancho stear
宮城県仙台市青葉区一番町3-8-8 一番町stear
Open 10 a.m.-8 p.m.

Tak selesai sampai di situ, simak kelanjutan kiprah Hatsune Miku di Gatebox Versi Hatsune Miku Siap Dirilis Maret Tahun Depan.