Bulan Depan Gery Rilis Game Kartu Augmentend Reality

| Oleh: Kylo | 13 Aug 2016 - 6:00 PM
3630
0
kartu game ar gery

Beberapa waktu sebelum game Pokemon GO populer, Indonesia telah diperkenalkan terlebih dahulu dengan game kartu augmentend reality Choki-Choki AR BoBoiBoy dari Choki-Choki dan Anantarupa Studios. Nah, di bulan depan giliran produk makanan Gery Pasta yang akan ikutan meramaikan game bergenre sejenis dengan merilis D’Guardian yang diberi tagline “Augmented Reality Battle Card Game.”

Game kartu yang dikembangkan bersama dengan Digital Avatar itu menggunakan karakter-karakter asli yang dibuat oleh anak bangsa. Jika game kartu Choki-Choki AR BoBoiBoy terdiri dari kartu character dan kartu magic (yang saat ini belum diketahui cara menggunakan kartu magic-nya di dalam game), maka untuk D’Guardian hanya memiliki kartu character saja.

kartu game ar gery buatan digital avatar

Kartu tersebut terdiri dari lima varian tokoh “Guardian” yang bisa dipilih. Ada Dav si Dream wizard, Darc si Black Wizard, Lixia si Shadow Huntress, Yaqsa sang Geo’monk dan terakhir adalah Brick 4 si Constructibot.

Kelima kartu character D’Guardian “Augmented Reality Battle Card Game” dari Gery tersebut terbagi menjadi dua tipe. Yaitu kartu character tipe Assault dan kartu character tipe Defence. Kartu tipe Assault statusnya terdiri dari “stamina” dan “attack point” yang jumlahnya tertera di bagian depan kartu. Lalu untuk kartu tipe Defence statusnya terdiri dari “shield” dan “health point.” Kedua kartu bisa mengeluarkan dua jenis serangan.

kartu game ar gery buatan anak bangsa

Melalui event PopCon Asia 2016 yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan, Kupaman berkesempatan untuk mencoba game mobile free-to-play yang keren ini. Cara memainkannya mudah, yaitu download terlebih dahulu aplikasinya yang saat ini baru disediakan untuk perangkat android. Lalu pindai kedua kartu character yang ada. Masing-masing kartu akan bisa menyerang lawannya menggunakan “dadu” yang kita pilih secara acak.

Overall, gamenya seru juga. Konsepnya mirip dengan game Choki-Choki AR BoBoiBoy yang dilengkapi dengan efek suara, namun dengan tampilan interface yang lebih menarik. Game D’Guardian sendiri kartu-kartunya akan bertambah di masa-masa mendatang melalui update terbaru. Kupaman sendiri sudah enggak sabar untuk mencoba memainkan game ini pada bulan September 2016 nanti ketika produknya sudah dirilis resmi di pasaran.

.