Bukan Sekadar Mainan, Cognitoys Adalah Dinosaurus Yang Pintar

| Oleh: Willy | 03 Apr 2015 - 11:33 AM
36
0
Lucu dan pintar

Mainan yang ini tak ada hubungannya dengan film Jurrasic World walaupun berbentuk dinosaurus. Tapi yakinlah dia lebih pintar dari T-Rex. Soalnya dia bisa jadi teman yang baik buat anak-anak. Mulai dari mengobrol sampai menjawab soal matematika.

Tak lama lagi, anak kecil mungkin tak akan lagi mau main teddy bear atau mainan lain yang cuma bisa mengeluarkan kata-kata dengan kosakata yang minim dan kurang interaktif. Soalnya Elemental Path bikin mainan berbentuk dinosaurus yang pintar.

Sekilas memang hanya sebuah mainan dinosaurus gendut dengan tombol biru besar di perut. Tapi jangan salah begitu tombol biru besar itu ditekan, pengalaman yang akan didapat anak-anak akan luar biasa.

Sebab tim Elemental Path selaku pembuat dinosaurus pintar ini sesungguhnya adalah pemenang 2014 Mobile Developer’s Challenge IBM. Makanya Cognitoys tak lain adalah hasil rancangan cerdas mereka. Rahasianya, dinosaurus hijau ini bisa terhubung dengan sistem kecerdasan buatan milik IBM, Watson.

Hasilnya memang luar biasa, Dinosurus Cognitoy ini bisa berbicara, bisa menjawab pertanyaan, bercerita kepada anak-anak, bahkan bisa menanggapi dan membuat gurauan untuk anak-anak. Hebatnya lagi lantaran terhubung dengan kecerdasan buatan IBM, Watson, dinosaurus ini bisa berkembang kecerdasannya mengimbangi kecerdasan anak yang memilikinya.

Dapat membantu anak belajar

Jadi selain jadi paner bermain, juga bisa jadi patner belajar. Tentu saja, ini pilihan yang sangat menarik untuk orangtua. Sebab Cognitoy bukan hanya teman bermain namun mampu menjadi partner belajar dan mengikuti perkembangan intelegensia anak.

.