Bocoran Poster Resmi Serial Animasi Astro Boy Reboot Ungkap Banyak Karakter

| Oleh: Rio | 10 Mar 2016 - 12:28 PM
237
0
serial animasi astro boy reboot

Sebenarnya project untuk membuat Astro Boy Reboot bukan berita baru. Malahan saking lamanya, banyak yang sudah nyaris lupa sama rencana ini, nih! Buat menyegarkan ingatan, kita balik sebentar ke tahun 2014 ketika event  Annecy Festival International Animation Film Market (MIFA).

Saat itu rencana pembuatan animasi Astro Boy Reboot dikumandangkan (Kok kayak lagu aja, ya? Hehehe!) oleh perusahaan animasi yang bermarkas di Monaco yaitu Shibuya Productions bareng Tezuka Productions yang berkedudukan di Jepang dan Caribara Animation dari Perancis.

bocoran poster astro boy reboot

Tiga perusahaan itu berniat membuat visual Astro Boy reboot lebih segar dengan gabungan teknik grafis komputer 2D/3D CG. Malahan sudah diancer-ancer bakalan menelurkan 26 episode animasi berdurasi setengah jam. Walau nantinya ada Astro Boy Reboot yang merupakan kolaborasi 3 perusahaan berbeda ini, namun disepakati Tezuka Pro tetap melanjutkan kontrol hak cipta dari Astro Boy.

Asiknya, walau artinya tetap terikat pakem cerita Astro Boy aslinya, pendiri Shibuya Production Cedric Biscay menegaskan bahwa produser Astro Boy Reboot berhak membuat jalan cerita baru. Ini artinya Astro Boy Reboot bukan sekadar penyegaran secara visual, namun jalan cerita anime yang direncanakan membidik segmen anak-anak usia 8 sampai 12 tahun ini akan lebih bervariasi.

Melihat trailernya yang sudah dibocorkan sejak tahun lalu sih, memang nampaknya ketiga perusahaan tersebut berhasil menampilkan Astro Boy Reboot sebagai tontonan yang lebih segar. Nah, baru-baru ini rilis poster resmi Astro Boy Reboot juga nampaknya cukup menguatkan hal tersebut. Namun sayang secara jalan cerita masih belum ada bocoran. Untungnya poster terbaru ini cukup memberi kita gambaran bahwa bakalan ada banyak karakter yang akan mengisi serial animasi Astro Boy Reboot.

karakter di astro boy reboot

Astro Boy sebagai karya dari dewa manga Osamu Tezuka era 1962-1968 memang sudah banyak menginspirasi banyak anime dan animasi layar lebar. Dari Jepang sendiri Astro Boy pertama kali dibuat serial anime tahun 1963 (masih hitam putih), lalu serial anime tahun 1980 dan remake serial anime tahun 2003. Dari luar Jepang ada film layar lebar animasi bikinan studio IMAGI Hongkong tahun 2009. Malahan Tezuka Productions pernah menjalin kerjasama dengan sebuah stasiun tivi Nigeria untuk bikin serial animasi di tahun 2014.

Selain serial animasi Astro Boy Reboot,  Warner Bros bareng Animal Logic Entertainment dan tentu saja Tezuka Production juga berencana membuat film live action Astro Boy. Hmm, mana nih yang bakal muncul duluan?

.