Bocoran Lengkap Game Attack on Titan Langsung Dari Produser dan Sutradaranya!

| Oleh: Yudi | 07 Jan 2016 - 3:32 PM
184
0
bocoran game attack on titan

Setelah beberapa kali mengeluarkan teaser dan visual key, Hisashi Koinuma, sang produser game Attack On Titan beserta sang sutradara, Tomoyuki Kitamuta membeberkan beragam info mengenai karakter, jalan cerita dan gameplay dari game besutan Koei Tecmo ini. Ini dia hasil bocorannya!

Jalan Cerita
Akan ada 10 karakter yang bisa dimainkan, yaitu Eren, Mikasa, Armin, Krista, Sasha, Connie, Jean, Levi, Hange, dan Erwin.

Jalan cerita dalam game disesuaikan dengan cerita sesi pertama anime-nya. Karakter yang dimainkan juga otomatis berubah sesuai dengan jalan ceritanya.

Jalan cerita dalam game dibuat agar player yang belum kenal Attack On Titan bisa memahami ceritanya.

Setiap karakter juga akan memiliki jalan cerita sendiri sesuai anime-nya.

Akan hadir original story yang tak ada di anime-nya yang akan menyorot beberapa karakter.

Dalam pilihan Story Mode akan ada mode Investigation Outside the Walls yang memungkinkan player menyelesaikan bermacam misi dengan karakter yang dipilih. Juga juga bisa dipakai meningkatkan level karakter dan mencari barang (senjata, material, uang).

Menyelesaikan Story Mode akan membuka Free Mode untuk bermain dalam stage dengan karakter favorit.

bocoran lengkap game attack on titan

Gameplay
Saat pertarungan, player harus terus bergerak dan melawan titan untuk menyelesaikan misi. Akan muncul sub-misi seperti menyelamatkan seseorang dan misi rahasia.

Player bisa melawan dan mengalahkan titan sendirian. Namun untuk menghasilkan damage yang lebih besar dan mempersingkat waktu, bertarung dengan pasukan merupakan hal penting.

Player bisa memberikan instruksi sederhana atau instruksi langsung kepada pasukan tergantung situasi dan karakter yang digunakan.

Semakin sering player memainkan dan melatih sebuah karakter, maka akan muncul skill-skill baru.

Hampir seluruh bangunan di kota bisa dihancurkan.

bocoran game attack on titan dari sutradara dan produser

Kontrol
Saat menggunakan 3D Maneuver Gear, player bisa menuju kemana pun sejauh kabelnya bisa mencapai. Tekan tombol kotak untuk menembakkan 3D Maneuver Gear, lalu tekan tombol X untuk meluncur.

Kabel 3D Maneuver Gear akan otomatis mengarah pada tempat yang terdapat pengait. Player bisa mengatur arah yang akan dituju dengan tombol analog kiri.

Pihak Koei Tecmo berhasil mengatasi masalah rasa pusing dan mual akibat gerakan 3D Maneuver Gear yang terlalu cepat.

Saat menggunakan 3D Maneuver Gear, karakter memiliki Movement Mode dan Combat Mode. Player bisa memasuki Combat Mode dengan menekan tombol R1 saat mendekati titan. Dalam Combat Mode, kabel akan lebih banyak ditembakan ke arah titan.

Gerakan berayun seperti pendulum dengan 3D Maneuver Gear seperti dalam anime, player hampir tak akan pernah menyentuh tanah.

Saat menembakkan kabel 3D Maneuver Gear ke arah titan, player bisa bergerak mengelilingi titan. Besarnya damage sangat tergantung kecepatan dan timing serangan. Gunakan tombol X untuk melakukan boosting dan tombol segitiga untuk menyerang. Jika beruntung, player bisa membunuh titan dengan satu serangan.

Pedang dan gas di 3D Maneuver Gear jumlahnya terbatas dan bisa habis. Jarak tembakan kabel 3D Maneuver Gear juga tergantung pada senjata yang digunakan oleh karakter.

Titik kelemahan titan ada di tengkuknya. Namun player yang menghancurkan bagian tubuh lain, seperti tangan dan kakinya akan mendapat hadiah tambahan.

Kustomisasi
Player bisa melakukan kostumisasi pada senjata dan 3D Maneuver Gear. Seperti menaikkan ketahanan, ketajaman, kapasitas, jarak tembakan kabel dan kecepatan.

Akan tersedia banyak senjata, termasuk pedang bergaya Jepang yang bisa dipakai dan dikustomisasi.

Ketika berhasil membunuh titan, ada kemungkinan player akan mendapat item atau material yang bisa dipakai sebagai bahan membuat senjata baru.

Kemungkinan bocoran sebanyak ini adalah bocoran terakhir untuk game yang hadir di PS4, PS3, dan PS Vita. Karena mulai tanggal 18 Februari 2016, game ini mulai dirilis di Jepang. Sedangkan untuk versi Inggrisnya (Amerika Utara dan Eropa) baru akan dirilis tahun 2017.

.