Bocoran Hal-hal Unik di Film Finding Dory

| Oleh: Rio | 10 Apr 2016 - 7:33 PM
675
0
dory dan hank di finding dory

Beberapa waktu lalu, Pixar mengundang beberapa jurnalis di Monterey Bay Aquarium, Amerika Serikat untuk mempertontonkan footage Finding Dory. Ternyata banyak hal unik yang akan terjadi di film yang akan rilis bulan Juni 2016 mendatang itu. Nah, apa saja bocorannya?

Kebanyakan Adegannya Berada di Akuarium
Kebanyakan adegan di film Finding Dory nantinya justru banyak terjadi di akuarium Marine Life Institute. Walaupun demikian bukan berarti bakal membosankan. Justru dengan cerdas pembuat Finding Dory banyak membuat adegan lucu seperti ketika Hank si gurita berbicara dengan Dori dari sebuah tempat cuci atau ketika Destiny si hiu paus bertemu dengan Bailey si paus beluga yang mirip lumba-lumba di kolam.

nemo dan marlin di finding dory

Peran Marlin dan Nemo Lebih Sedikit
Walaupun Nemo dan ayahnya, Marlin tetap muncul di Finding Dory, namun peran mereka lebih sedikit. Malahan pada footage yang ditunjukkan Pixar kepada para jurnalis, terbilang sangat minim. Namun produser Lindsey Collins menegaskan bahwa peran mereka masih penting walaupun tidak selalu bersama-sama Dory. Hal itu disengaja karena Pixar ingin Dory menentukan petualangannya sendiri.

Sebenarnya Pixar pada awalnya membuat sebuah sub plot yang melibatkan Nemo dan Marlin. Namun pada akhirnya bagian ini akan dipotong dan tidak akan ditampilkan dalam Film Finding Dory. Tapi tetap saja, “Sebagai ide sampingan, hal itu luar biasa,” ujar sutradara dan penulis Finding Nemo, Andrew Stanton. Makanya sub plot tersebut tetap akan ditampilkan pada DVD original Finding Dory.

Kesulitan Tinggi Membuat Karakter Dory
Andrew Stanton sendiri mengalami kesulitan ketika mengangkat Dory menjadi tokoh utama dalam film. Bukan masalah tampilan atau CGI, sih! Tapi mengangkat seorang sidekick jadi peran utama memang membutuhkan kerja keras, apalagi karakter Dory memang punya penyakit bawaan khas yaitu kehilangan memori jangka pendek. Makanya membuat sebuah karakter yang sebentar-sebentar lupa dan mengkomunikasikan kepada penonton apa yang Dory ingat, apa yang Dory rasakan dan dimana keberadaannya merupakan tantangan tersendiri yang cukup membuat Andrew Stanton cukup pusing ketika menulis film ini!

hank sang sidekick dory

Flashback Unik di Finding Dory
Walaupun bukan merupakan sekuel Finding Nemo, mau enggak mau Finding Dory bakalan nyerempet-nyerempet Finding Nemo juga. Soalnya Dory memang pertama kali muncul di Finding Nemo serta Marlin dan Nemo bakalan muncul juga di Finding Dory, jadi keterkaitannya memang erat. Seharusnya bisa ditebak, bakalan ada flashback Finding Nemo dalam Finding Dory. Namun karena penyakit khas Dory yaitu kehilangan ingatan jangka pendek, maka flashback dalam Finding Dory akan menjadi unik dan konon justru bakalan berlawanan dengan apa yang ada di Finding Nemo. Wah, kayak gimana ya ini maksudnya? Kupaman sendiri jadi penasaran!

Hank Si Gurita Jadi Sidekick-nya Dory
Kalau dulu Dory merupakan sidekick-nya Marlin, sekarang dia justru jadi peran utama. Nah, kalau begitu siapa sidekick-nya Dory? Rupanya di film Finding Dory ini sebenarnya Hank si gurita yang bakal jadi sidekick-nya Dory. Hank-lah yang melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh Dory.

Namun menampilkan Hank juga bukan masalah mudah bagi tim animator Pixar sekalipun. Buat animator Pixar, menampilkan hewan apapun asal bertulang belakang bukanlah persoalan karena dari strutur tulangnya, seekor hewan bisa diprediksi cara bergeraknya. Namun karena gurita adalah hewan tak bertulang belakang dan lagi warna kulitnya bisa berubah seketika, jadilah tantangan besar buat Pixar. 

.