Blink Board: Skateboard Canggih Yang Bisa Dikontrol Pakai iPhone

| Oleh: Rio | 10 Jan 2016 - 1:15 PM
266
0
aksi dengan blink board

Alat transportasi personal memang sudah banyak. Tapi kayaknya yang satu ini kayaknya lebih gaya. Soalnya bentuknya mirip dengan skatedboard. Jadi kayaknya lebih sporty gimana gitu, ehehehe! Ya, Blink Board memang beda. Kalau biasanya skateboard jadi alat olahraga, atraksi atau hiburan, Blink Board kayaknya bakalan lebih cocok kalau jadi alat transportasi personal.

Kalau skateboard konvensional memang harus didorong dengan kaki, jadi kalau buat transportasi jelas penunggangnya bakalan capek. Sebaliknya penunggang Blink Board bisa santai tanpa harus mengayuh. Kan Blink Board ditenagai motor listik, jadi bisa jalan sendiri. Makanya cocok buat alat transportasi personal.

motor listrik blink board

Hebatnya segala perangkat elektrik yang dipasang pada Blink Board tidak lantas menambah bobotnya secara berlebihan. Secara umum Blink Board hanya lebih berat sekitar 4 kg dari skateboard konvensional. Soalnya papan utamanya tetap dibuat dari kayu maple seperti skateboard biasa. Ukurannya pun masih sebanding dengan skateboard biasa. Makanya tetap nyaman dipanggul di tas punggung.

Nah, bicara soal kemampuan jelajahnya terbilang lumayan, loh! Bisa menjangkau jarak hingga 9,6 km setelah baterenya di-charge penuh selama 2 jam saja. Urusan kecepatan juga lumayan. Blink Board bisa melesat dengan kecepatan maksimal 19 km/jam. Beban maksimal yang bisa ditanggung Blink Board mencapai 113 kg, jadi cukup kuat untuk dinaiki seorang pria dewasa sekalipun.

acton blink board

Jangan khawatir soal kestabilan, soalnya perancang Blink Board sudah mengakalinya dengan menempatkan keempat roda Blink Board yang memang berukuran lebih besar dari roda skateboard biasa lebih dekat pada bagian ujung papan. Ini membuat jarak antar sumbu rodanya lebih panjang sehingga Blink Board lebih stabil tanpa harus memelarkan ukuran papannya.

Urusan pengendalian, bisa pakai remote control yang disertakan dalam paket pembeliannya. Kalau enggak mau, silakan download aplikasinya dan Blink Board bisa dikontrol lewat iPhone. Blink Board buatan Acton ini direncanakan mulai dipasarkan akhir bulan Januari 2016 ini di Amerika dengan harga 500 Dolar atau sekitar Rp 6,9 jutaan.

.