Blaster NERF Ikut Ramaikan Bursa Mainan Rogue One: A Star Wars Story

| Oleh: Willy | 11 Sep 2016 - 6:00 PM
62
0
mainan blaster nerf star wars rogue one captain cassian andor

Mainan bertema Rogue One: A Star Wars Story dipastikan bakal ramai dan sesak. Tak hanya sodoran mainan action figure, mainan role play, mainan berbentuk pesawat, mainan berbentuk kendaraan darat, dan mainan konstruksi (yang disodorkan oleh LEGO) namun rupanya juga termasuk mainan blaster alias tembak-tembakan.

Ya, namanya juga masih dalam naungan Hasbro yang merupakan salah satu pabrikan mainan yang memang memegang hak Star Wars, NERF ikutan menawarkan mainan blaster bertema Star Wars: Rogue One. Ada tiga blaster yang diposisikan oleh NERF sebagai mainan blaster Rogue One: A Star Wars Story. Kita tengok aja, yuk!

Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Captain Cassian Andor Blaster

Mainan blaster NERF dari karakter yang diperankan oleh Diego Luna di Rogue One: A Star Wars Story ini menggunakan 3 batere AAA untuk menampilkan efek GlowStrike. Bukan cuma itu, supaya makin mirip dengan berkas laser ketika ditembakkan, peluru dart foam NERF GlowStrike Captain Cassian Andor Blaster ini juga dibuat bisa menyala dalam gelap.

Secara prinsip, NERF GlowStrike Captain Cassian Andor Blaster ini adalah sebuah blaster dengan mode penembakan tunggal (single shot). Jadi tiap kali kokang dan picu ditekan, hanya melontarkan satu peluru saja. Karena batere yang digunakan tidak digunakan untuk memberi tenaga pada motor listrik untuk penembakan dan semata hanya untuk mengaktifkan efek GlowStrike belaka.

Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Captain Cassian Andor Blaster ini dibekali dengan tiga peluru, tapi pasangnya satu per satu dari depan, tepatnya di ujung laras. Sebelum lupa menyebut, pelurunya juga ada fitur bisa menyala dalam gelap, loh!

mainan blaster nerf star wars rogue one death trooper

Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Imperial Death Trooper Deluxe

Mencoba mereplikasi senjata pasukan elit Death Trooper, NERF meluncurkan GlowStrike Imperial Death Trooper Deluxe. Yaa, walaupun enggak mirip-mirip banget, tapi boleh laah! Lagi-lagi fitur efek GlowStrike dijadikan andalan oleh NERF pada mainan blaster berwarna merah ini. Makanya juga memerlukan 3 batere ukuran AAA untuk mengaktifkannya.

Enaknya, tenaga batere memang semata dipakai untuk memberi efek GlowStrike. Sehingga ketika betere habis, sebenarnya esensi permainan yaitu menembak tidak bakal terganggu. Cuma enggak enaknya ya itu, harus mengokang manual dengan gaya pump action. Maka dari itu pula pengisian tiga buah peluru dart foam khas NERF juga tidak masalah dilakukan dari depan.

Menurut Kupaman masih mendingan ketimbang Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Captain Cassian Andor Blaster yang cuma bisa diisi satu peluru dari depan dan magasinnya cuma pura-pura doang. Asal sudah biasa dan jago mengokang, walaupun masih single shot (sekali kokang dan tembak hanya keluar satu peluru) namun jika dilakukan dengan cepat masih bisa lah, memberi tiga tembakan bertubi-tubi.

mainan blaster nerf star wars rogue one jyn erso

Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Jyn Erso Deluxe Blaster

Nah, kalau yang ini Kupaman paling suka. Fiturnya paling mendingan dari dua blaster NERF Star Wars Rogue Wars lainnya tanpa meninggalkan fitur khas efek cahaya GlowStrike. Mungkin saja, karena senjata ini adalah upaya replikasi NERF dari tokoh utama Jyn Erso yang di filmnya diperankan oleh Felicity Jones.

Lihat saja, Rogue One: A Star Wars Story NERF GlowStrike Jyn Erso Deluxe Blaster ini menggunakan 4 batere AA sebagai sumber tenaganya, bukan pakai 3 batere AAA seperti blaster NERF Star Wars Rogue Wars yang lain. Kapasitas pelurunya pun belipat ganda, ada 6 peluru yang tetap berfitur menyala dalam gelap. Serunya, keenam peluru ini ditampung dalam magasin terpisah.

Mau menembak bertubi-tubi? Bisa dong, karena tenaga untuk melontarkan keenam pelurunya bukan berasal dari pegas alias kokangan manual, namun dari 4 batere AA tadi. Nah, memang bakal lebih seru, kan?