Black Manta Akan Menjadi Villain Utama di Film Solo Aquaman

| Oleh: Kylo | 13 Aug 2016 - 12:00 PM
474
0
aquaman dan balck manta

Walau masih agak lama tayangnya, film DC Extended Universe yang akan rilis di tahun 2018 Aquaman telah terungkap sosok antagonis utamanya. Ia adalah Black Manta, karakter yang memang sudah terkenal menjadi musuh abadi dari Aquaman itu akan debut di layar lebar melawan superhero yang diperankan oleh aktor Jason Momoa.

Walau belum jelas siapa aktor yang akan memerankan karakter tersebut namun pemilihan karakter Black Manta sebagai musuh yang harus dihadapi di film standalone Aquaman itu merupakan pilihan yang sangat tepat. Black Manta pertama hadir di pada komik Aquaman issue ke 35 tahun 1967 yang berjudul “Between Two Dooms.”

black manta villain utama film aquaman

Karakter supervillain yang ciptakan oleh Bob Haney dan Nick Cardy ini asal-muasalnya digambarkan sebagai seorang pemburu bayaran dan pencari harta karun yang bekerjasama bersama ayahnya. Ia disewa seseorang untuk mengambil darah dari Arthur Curry (Aquaman) untuk membuktikan bahwa dia adalah seorang manusia yang berasal dari Atlantis. Black Manta berubah menjadi supervillain ketika Curry membunuh sang ayah.

Berbeda dengan Aquaman di versi komiknya, Black Manta tidak memiliki kekuatan super. Tapi ia merupakan salah satu penyelam dan pemburu harta karun terbaik di dunia yang telah melatih beberapa skill yang dimilikinya hingga mencapai tahap kesempurnaan.

black manta vs aquaman

Supervillain yang bernama asli David ini juga memiliki “Manta Suit” yang melindunginya dari cuaca dingin dan tekanan air ketika sedang menyelam di wilayah yang sangat dalam. Dengan bajunya itu kekuatan dan kelincahannya menjadi berlipat ganda. Helm berbentuk Manta-nya dapat mengeluarkan sinar optik yang dapat melukai bahkan membunuh metahuman.

Film yang akan digarap oleh sang Master of Horror James Wan ini dijadwalkan akan tayang di bioskop seluruh Dunia pada tanggal 27 Juli 2018.

.