Bikin Hot Wheels Jadi Jago Drifting Dengan Drift Pad

| Oleh: George | 30 Apr 2015 - 6:15 AM
3707
0
die cast hot wheels drifting

Bagaimana cara kita memainkan die-cast Hot Wheels selama ini? Dibuat balapan di trek lurus panjang? Dibuat balapan di trek loop? Nah, berkat kreativitas sebuah perusahaan mainan bernama TYO Toys, Hot Wheels kita jadi bisa nge-drift tanpa modifikasi apapun!

Meniru aksi drifting ala Ken Block di video gymkhana pakai mobil betulan tentu tidak mungkin dilakukan anak-anak. Jalan paling umum selama ini adalah dengan mainan mobil-mobilan R/C yang punya kemampuan drifting.

Sebenarnya, asik banget kalau mobil-mobilan die-cast bisa dipakai nge-drift juga. Sayang selama ini bisa dibilang enggak mungkin melakukannya. Maklum, mobil-mobilan die-cast yang dikenal jago balap di trek seperti merek Hot Wheels sekalipun belum dapat melakukannya.

 

aksesoris die-cast bisa drifting

Tapi itu dulu, berkat kreativitas perusahaan mainan bernama TYO Toys, kita sebenarnya bakalan bisa nge-drift pakai die-cast Hot Wheels. Hebatnya, tanpa perlu melakukan modifikasi apapun. Cukup dengan memakai produk TYO Toys yang bernama Drift Pad.

Nah, Drift pad sendiri dibuat dari bahan khusus yang sangat licin sehingga gesekan antara roda mobil-mobilan die-cast Hot Wheels dan lintasan Drift Pad menjadi sangat rendah. Akibatnya, roda die-cast Hot Wheels yang melaju diatasnya menjadi seperti tergelincir. Dikombinasi dengan kemiringan yang tepat, jadilah aksi die-cast Hot Wheels bisa nge-drift.

Sayangnya, Drift Pad bukan merupakan trek siap pakai. Melainkan hanya dijual berupa lembaran. Jadi masih butuh kreativitas untuk menempatkan dan mengaturnya serta mengkombinasikannya dengan trek Hot Wheels.

.