Bermain Mario Kart Dengan VR Jadi Salah Satu Menu di Pembukaan Bandai Namco VR Experience

| Oleh: Yudi | 21 Jun 2017 - 1:08 PM
105
0
mario kart arcade vr

Bulan Maret 2017 lalu, Bandai Namco mengumumkan bahwa pada musim panas tahun ini pihaknya akan membuka VR Center baru yang terletak di distrik Kabukicho, Shinjuku, Tokyo. Tak hanya serba baru, VR Center ini juga disebut-sebut sebagai wahana VR yang terbesar di Jepang.

Setidaknya, sebanyak 15 aktraksi sudah dipersiapkan untuk VR Center yang akan diresmikan pada tanggal 14 Juli 2017 mendatang. Salah satunya adalah atraksi VR bertema Evangelion berjudul Evangelion VR: The Soul's Seat.

mario kart vritual reality

Berbagai atraksi VR dari anime atau manga juga turut disebutkan, misalnya saja Dragon Ball VR Master the Kamehameha, Ghost In the Shell Arise: Stealth Hounds, dan Mario Kart Arcade GP VR. Untuk atraksi Mario Kart, pengunjung bisa merasakan pengalaman lebih dari sekedar bermain menggunakan perangkat VR.

Pengunjung yang ingin bermain akan mengendalikan kendaraannya dengan mesin seperti yang ada di Arcade. Duduk di sebuah jok, dilengkapi setir, pedal gas dan rem, dan tentu saja perangkat VR. Namun sebelum memulai permainan, pengunjung juga dipakaikan sebuah alat sensor gerak berbentuk gelang strap di pergelangan tangan.

Alat sensor ini yang memberi pengalaman berbeda di Mario Kart Arcade GP VR. Bagi yang sudah familiar dengan game ini, pasti tahu jika player bisa menggunakan berbagai senjata untuk menghambat laju kendaraan musuh. Contohnya melempar tempurung Koopa. Di atraksi ini, melempar tempurung tak bisa dilakukan dengan menekan tombol.

mario kart arcade vr jadi menu pembukkan bandai namco vr experience

Supaya lebih terasa nyata, pengunjung harus melakukan gerakan seperti melempar dengan tangan yang sudah dipasangi alat sensor tersebut. Mungkin terdendar cukup melelahkan, apalagi jika sering mendapat senjata. Namun tentu saja terasa menyenangkan.

Kabar gembira lainnya adalah, Bandai Namco Entertainment berencana untuk menghadirkan atraksi VR pilihan di 20 lokasi berbeda di beberapa negara. Dimulai dengan London pada musim panas ini. Mereka juga mempertimbangkan lokasi lainnya, seperti Singapura, Dubai, dan New York.

Masih berkaitan dengan Mario Kart, Mobil-mobilan R/C Canggih Hot Wheels AI Mario Kart Special Edition Siap Diluncurkan.

.