Berkenalan Dengan Starter Pokemon Dari Game Pokemon Sun and Moon

| Oleh: Yudi | 12 May 2016 - 6:59 AM
480
0
pokemon sun and moon

Ulang tahun Pokemon ke-20 memang sudah lewat berbulan-bulan. Namun seperti janjinya, pihak Pokemon akan memberikan kado seru ultah ke-20 sepanjang tahun kepada penggemarnya. Salah satunya adalah peluncuran game AR (Augmented Reality) Pokemon GO yang saat ini telah memasuki beta test. Selain itu ada juga Pokemon Sun and Moon yang merupakan kelanjutan dari Pokemon game series.

Judul Pokemon Sun and Moon muncul pertama kali dalam presentasi di event Nintendo Direct, tanggal 26 Februari 2016 silam. Setelah menunggu, akhirnya tanggal 10 Mei 2016 lalu pihak Pokemon resmi membocorkan video teaser dan detail mengenai game untuk Nintendo 3DS tersebut.

Dalam video teaser-nya diperlihatkan tiga Pokemon starter yang bisa dipilih player, yaitu Rowlet, Litten, dan Popplio. Masing-masing dari mereka memiliki elemen standar ala Pokemon starter, Grass-type, Fire-type, dan Water-type. Pihak Pokemon juga berbaik hati memaparkan detail dari ketiga Pokemon tersebut dalam akun Twitter-nya. Berikut isinya:

starter pokemon sun and moon

Rowlet
Category: Grass Quill Pokemon
Type: Grass/Flying
Height: 1’00”
Weight: 3.3 lbs.
Ability: Overgrow

Di balik wujud burung hantunya yang menggemaskan, Rowlet memiliki kemampuan terbang dan menyerang tanpa terdeteksi oleh musuh. Dia dapat melancarkan serangan jarak dekat dengan tendangannya atau serangan jarak jauh dengan helai bulunya yang tajam. Rowlet dapat memutar lehernya hingga 180 derajat. Starting move Pokemon ini adalah Leafage.

Litten
Category: Fire Cat Pokemon
Type: Fire
Height: 1’04”
Weight: 9.5 lbs.
Ability: Blaze

Umumnya player memilih Pokemon Fire-type sebagai starter karena mereka kuat dan keren. Begitu pula dengan Litten. Pokemon yang wujudnya seperti kucing ini memiliki tampang super cool. Tubuhnya mengandung cairan yang mudah terbakar dan ini digunakan Litten sebagai senjatanya. Litten memiliki starting move berupa Ember.

Popplio
Category: Sea Lion Pokemon
Type: Water
Height: 1’04”
Weight: 16.5 lbs.
Ability: Torrent

Sebagai Pokemon Water-type, Popplio yang berwujud singa laut ini memiliki kecepatan berenang hingga 25 Mph. Meskipun terkesan kurang serius dan ceroboh, Popplio memiliki kemampuan akrobatik dan membuat balon air sebagai strateginya dalam bertarung. Starting move Popplio adalah Water Gun.

rowlet litten popplio pokemon sun and moon

Itu adalah tiga Pokemon starter dari Pokemon Sun and Moon. Semuanya terlihat sangat fresh dan menyenangkan. Dan tampaknya kita harus bersabar lebih lama, karena game Pokemon generasi ketujuh ini baru akan dirilis tanggal 18 November 2016 di Amerika Utara, Jepang, Australia, Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan. Sedangkan di kawasan Eropa akan dirilis lima hari setelahnya.

Namun karena tanggal perilisannya masih cukup lama, bisa saja nanti akan muncul lagi detail-detail atau video trailer lainnya tentang Pokemon Sun and Moon. Karena video trailer pertamanya baru berfokus pada Pokemon starter, mungkin akan ada video trailer atau detail berikutnya yang mengungkap gameplay game terbaru ini.

.