Bencana Monster Unleashed di Marvel Universe Penyebabnya Adalah Bocah Ini?

| Oleh: Kylo | 03 Dec 2016 - 8:00 AM
753
0
monster unleashed kid kaiju

Awal tahun depan, Marvel Universe bakal menghadirkan crossover spesial lewat komik miniseri Monster Unleashed. Melalui video behind the scene yang ditampilkan akun Youtube Marvel Entertainment terungkap bahwa kemungkinan besar bahwa bencana munculnya para monster-monster yang ada di Bumi dan berbagai penjuru galaksi itu disebabkan oleh kehadiran seorang bocah yang memiliki nama alias Kid Kaiju.

Kata Kaiju sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang jika diterjemahkan artinya adalah mahluk yang aneh. Namun kata Kaiju di negara Matahari Terbit itu sinonim dengan monster berukuran raksasa. Salah satunya yang paling terkenal adalah Godzilla, si Raja Monster.

Pertama kali muncul sekilas di issue ketiga komik Totally Awesome Hulk, Kid Kaiju yang karakternya didisain oleh Terry Dodson itu memiliki kemampuan super untuk memunculkan monster apa saja yang telah ia gambar. Kemampuan itu terkuak ketika ia menghadirkan monster Fin Fang Foom di Hawaii. Dengan kekuatannya yang sangat menakjubkan itu mungkin dialah dalang dibalik mengapa banyak monster-monster dengan beraneka ukuran dan kemampuan muncul di Marvel Universe pada crossover event “Monster Unleashed.”

karakter kid kaiju di komik monster unleashed

Lewat penuturan penulis Cullen Bunn melalui wawancara Marvel.com, Kid Kaiju yang memiliki nama asli Kei Kawade itu adalah anak kecil berusia 11 tahun dengan kemampuan yang sangat berbahaya. Ia adalah seorang yang jago menggambar dan terobsesi dengan berbagai hal seperti fiksi ilmiah, film, buku dan komik horror. Obsesi utamanya adalah segala hal yang berhubungan dengan monster-monster. Lewat ilustrasi gambar Fin Fang Foom yang dibuatnya, Kid Kaiju mampu memunculkan monster berbentuk naga raksasa itu dari angkasa luar. Dan yang membuatnya kemampuannya menjadi sangat berbahaya adalah setiap monster yang telah dimunculkan tidak bisa dikontrol olehnya. Jadi bisa ketebak bakal seheboh apa kekacauan yang ditimbulkan oleh munculnya mahluk-mahluk mengerikan yang ganas dan memiliki kekuatan yang tidak terbayangkan itu terhadap seluruh kota-kota yang ada di dunia dan juga para penghuninya.

Masih banyak kemampuan Kei yang belum terungkap menurut Bunn. Seperti apakah batasan dari kemampuannya? Dapatkan Kei memunculkan superhero seperti ia dengan mudahnya menghadirkan monster-monster. Lalu bisakah dia menghilangkan monster seperti ia memanggilnya? Dan apa yang terjadi jika yang digambarkannya adalah monster sebagai mahluk yang sudah mati?

Bunn juga menambahkan bahwa kekuatan sebenarnya dari Kid Kaiju berhubungan dengan kekuatan yang dapat menghancurkan ribuan planet. Mungkinkah ada hubungannya dengan Galactus atau jangan-jangan Annihilation Wave?

spiderman di komik monster unleashed

Crossover event Monster Unleashed akan menampilkan seluruh monster-monster yang pernah hadir di komik-komik Marvel melawan superhero terbaik dari planet Bumi dan sekitarnya yang diwakili oleh The Avengers, Champions, Guardians of the Galaxy, X-Men dan the Inhumans.

Kelima spesial issue dari Monster Unleashed ilustrasinya akan ditangani oleh lima artis All-Starnya Marvel Comics yaitu Adam Kubert, Steve McNiven, Leinil Yu, Salvador Larroca dan Greg Land.

Issue pertama dari komik Monsters Unleashed #1 akan terbit pada 18 Januari 2017.