Benarkah The Simpsons Sudah Meramalkan Pokemon GO?

| Oleh: Rio | 12 Jul 2016 - 7:22 AM
1440
0
foto ramalan pokemon go the simpsons

Walau gamenya sendiri baru rilis resmi di Amerika, Jepang, Australia, dan New Zealand, namun gaung Pokemon GO memang terasa nyaris di seluruh dunia. Bahkan sampai-sampai menimbulkan Kejadian-kejadian Aneh Seputar Game Pokemon GO, misalnya ada yang nemu mayat ketika lagi asik mencari Pokemon. Untungnya di Indonesia belum sampai ada kejadian sengeri itu walaupun sempat terdengar ada yang kecopetan ketika sedang mencari Pokemon. Ya, di Indonesia sekalipun memang sudah banyak yang mulai bermain walau dengan jalan mengggunakan APK.

Nah, berbarengan dengan hype Pokemon GO, tiba-tiba beredar foto di internet yang menyatakan bahwa game Pokemon GO sudah diramalkan oleh The Simpsons seperti misalnya sebuah postingan di Imgur. Dalam foto tersebut memang nampak dua tangan, satu yang memegang smartphone dan memperlihatkan gambar Pikachu pada layarnya dan satu tangan lagi menunjuk ke arah pojok. Foto tersebut juga diklaim diambil dari episode lawas The Simpsons. Wah, beneran enggak yah?

ramalan pokemon go the simpsons

Tentu saja kabar tersebut lumayan bikin heboh dunia maya. Banyak juga yang penasaran apakah benar serial animasi populer karya Matt Groening memang sudah meramalkan game Pokemon GO jauh sebelum Niantic Labs membuatnya? Maklum The Simpsons sendiri sudah tayang sejak 17 Desember 1989 dan jumlah episodenya luar biasa banyaknya. Sehingga memang mungkin saja penggemar berat The Simpsons sekalipun susah mengingat apakah memang benar ada episode yang dikatakan sudah meramal Pokemon GO.

Namun walaupun sudah sempat menjadi viral ternyata akhirnya ada juga yang menemukan kebenaran soal hal ini. Walaupun foto ramalan The Simpsons soal Pokemon GO tersebut sangat meyakinkan, namun situs snopes.com menyatakan foto tersebut hanyalah hoax semata.

foto asli episode the simpsons

Ternyata aslinya foto tersebut memang diambil dari serial The Simpsons, tepatnya season 14 episode "How I Spent My Strummer Vacation," dimana Homer dan teman-teman sekantornya mengikuti perkemahan Rock and Roll musim panas. Namun sebenarnya tak ada ramalan sama sekali. Bahkan Homer hanya menunjuk ke pojokan kosong karena sedang berhalusinasi setelah minum pil yang diketemukannya di lantai. Jadi gambar tangan yang memegang smartphone dengan Pikachu di layarnya bisa disimpulkan adalah rekayasa.

Untuk lebih yakinnya, memang harus dibuktikan dengan video The Simpsons episode tersebut. Walau agak sulit mencarinya, namun akhirnya diketemukanlah sebuah video dari episode yang dimaksud walau sudah di-dubbing ke dalam bahasa Spanyol (mungkin untuk tayangan di Meksiko). Nah, makin yakin deh, akhirnya kalau foto ramalan The Simpsons soal Pokemon GO tersebut palsu belaka. Supaya lebih yakin, kita lihat aja ya potongan klipnya, lalu bandingkan dengan foto ramalan palsunya.

Kalau prediksi The Simpsons soal Pokemon GO adalah hoax, lain lagi dengan yang satu ini, loh karena tenyata memang tepat. Simak saja di Wow, The Simpsons Sudah Meramalkan Donald Trump Jadi Presiden Amerika 16 Tahun Lalu!

.