Benarkah Serial Bima-X Akan Dibuat Menjadi Film Layar Lebar?

| Oleh: Kylo | 24 Nov 2016 - 7:00 AM
342
0
satria garuda bima-x dengan helios

Serial Satria Series yang hadir sebanyak dua season lewat serial Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X memang sangat digemari oleh anak-anak dan pencinta genre Tokusatsu di seluruh Indonesia. Sayangnya setelah season keduanya, Satria Garuda Bima-X, berakhir belum ada kepastian mengenai kapan serial yang diciptakan oleh MNC Media dan Ishimori Production itu akan kembali tayang.

Memang season ketiga dari Satria Series sudah dikonfirmasi secara tidak langsung oleh sang kreatornya Reino Barack. Tapi hampir setahun lebih setelah serial Bima-X berakhir masih belum ada tanda-tanda, apakah season ke tiga Satria Series sudah dalam masa produksi atau belum. Kabar baik mengenai Satria Series sendiri datang bukan dalam bentuk season ketiga melainkan sebuah serial animasi Bima Satria Garuda yang dipersiapkan untuk tayang dua tahun mendatang lewat produksi MNC Animation.

azazel hidup kembali ?

Nah, beberapa waktu yang lalu lewat video yang diunggah di Youtube oleh akun Ivan Yanuar terkuak sedikit ternyata Satria Series sedang melakukan syuting di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari video amatir berdurasi kurang dari setengah menit itu terlihat Bima-X dan Torga Thunder Mode yang sedang berada di tengah jalan dan dikerubungi oleh puluhan orang yang sambil berteriak “Satria...satria…satria!”. Di lokasi syuting itu terlihat beberapa muka-muka familiar dari Satria Series season pertama dan kedua yaitu Rayhan Febrian pemeran Randy, Stella Cornelia pemeran Rena dan Abio Abie pemeran Paman.

Melihat dari keadaan syuting yang mengumpulkan banyak orang itu. Menurut Kupaman yang dahulu sempat ikutan melihat syuting salah satu scene di episode terakhir Bima-X yang berlangsung di MNC Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat itu. Boleh diasumsikan adegan syuting menampilkan Bima-X dan Torga itu mungkin saja adalah kelanjutan dari episode terakhir Bima-X “Pertarungan Terakhir menuju Kedamaian,” dimana kedua Satria berhasil mengalahkan Black Lord dengan bantuan tenaga dari masyarakat.

Apakah syuting tersebut merupakan bagian dari produksi Satria Series season ketiga atau jangan-jangan bagian dari Bima-X The Movie. Yak, memang rumornya beredar kencang bahwa serial Bima-X akan dibuat menjadi film layar lebar sebelum berlanjut ke season tiga. Kabarnya “Bima-X The Movie” itu akan menjadi jembatan cerita dari Satria Series season kedua ke Satria Series season ketiga. Rumor lainnya adalah di Satria Series season ketiga akan menampilkan tokoh satria baru yang akan menjadi generasi penerus Satria sebelumnya. Mirip dengan episode spesial Satria Garuda Bima-X: New Beginning, yang menjadi jembatan cerita Satria Series season pertama dan kedua.

adhitya alkatiri sebagai reza bramasakti satria garuda azazel

Yang bikin Kupaman sendiri penasaran adalah apakah Azazel yang telah tewas di tangan Black Lord itu akan muncul kembali? Pertanyaan yang terngiang di benak Kupaman itu tercipta ketika secara tidak sengaja melihat foto di media sosial Instagram yang menampilkan seorang fans yang sedang foto bersama aktor Adhitya Alkatiri di Kemayoran. Lokasi yang sama dengan tempat syuting Bima-X dan Torga yang direkam oleh Ivan Yanuar lewat akun Youtubenya. Adhitya Alkatiri adalah pemeran Reza Bramasakti, adik dari Ray Bramasakti. Sama seperti kakaknya, ia bisa bertrasnformasi menjadi sosok superhero bernama Satria Garuda Azazel yang menggunakan kekuatan Power Stone Hitam.

Apakah benar Bima-X akan dibuat film layar lebarnya dan apakah Satria Garuda Azazel akan bangkit kembali? Semoga saja dalam waktu dekat ada pengumuman dari pihak yang terkait mengenai kelanjutan dari serial Tokusatsu Indonesia, Satria Series, yang sudah sangat dirindukan kembali kehadirannya di layar kaca. Kabarnya Bima-X The Movie akan tayang di tahun depan namun sekali lagi itu baru rumor, loh.

Buat penggemar Bima-, ada kabar gembira lain yang sudah bisa dipastikan, yaitu Hore, Seluruh Episode Bima-X Bisa Ditonton Gratis di Metube!