Benarkah Goku Jadi Jahat di Dragon Ball Super?

| Oleh: Kylo | 06 Jun 2016 - 1:20 PM
9914
0
dragon ball super

Story arc baru “Future Trunks Saga” akan segera ditayangkan pada 12 Juni 2016 mendatang setelah “Monaka Saga” berakhir. Arc baru yang akan debut pada episode ke-47 ini akan menampilkan Trunks dari masa depan.

Pada episode perdana dari Future Trunks Saga yang berjudul  SOS From the Future! A New Black Enemy Reveals Himself! akan mengisahkan dunia masa depan yang telah tentram dan damai setelah dominasi para Android berhasil dikalahkan.

Tapi kedamaian itu hanya berlangsung singkat karena munculnya sosok bernama Black yang berhasil mengalahkan putra dari Vegeta dan Bulma itu. Walau dalam wujud Super Saiya, Trunks juga tidak bisa untuk menandingi sosok misterius tersebut. Bulma kemudian membuat sebuah mesin waktu lagi untuk meminta bantuan dari Goku dan Vegeta di masa lalu. Mesin waktunya hanya memiliki bahan bakar yang cukup untuk sekali perjalanan.

black goku

Di situs resmi animasinya ada sebuah kalimat promo yang mengatakan bahwa “Mengapa Future Trunks kembali ke masa kini setelah mengalahkan Cell dan berhasil memperoleh kedamaian?” “Siapa yang menjadi musuh baru di masa depan?”

Melalui visual art resminya terkuak juga bahwa sosok misterius bernama Black ini adalah Goku Black. Belum jelas siapa sesungguhnya tokoh jahat di masa depan yang sangat mirip dengan tokoh protagonis Dragon Ball Super ini. Yang pasti ia memiliki beberapa perbedaan dengan Son Goku asli. Seperti baju yang dikenakannya berwarna hitam, ekspresinya mukanya yang jahat dan ia mengenakan anting yang mirip dengan anting Potara tapi dengan warna kehijauan yang mirip dengan antingnya Demigra.

Demigra adalah musuh utama yang dari game Dragon Ball : Xenoverse. Seorang Demon God yang memiliki kemampuan menggunakan Dark Magic untuk mengontrol Kid Buu, Broly dan Omega Shenron.

serial dragon ball super

Terlihat juga di visualnya artnya, Future Trunks sedang bahu membahu melawan musuh bersama Mai yang sudah dewasa. Sejak pertemuan mereka di the Battle of the Gods saga sepertinya ada “sesuatu” antara Trunks dengan Mai.

Sang original creator Akira Toriyama ternyata ikut ambil bagian dalam hal cerita dan membuat desain beberapa karakter baru yang ada di saga ini. Melalui Akira Toriyama dikonfirmasi pula bahwa Future Trunks Saga akan melibatkan God of Destruction dan Supreme Kai.

Dragon Ball Super tayang pertama kali di Jepang pada bulan Juli tahun lalu di Fuji TV dan berbagai channel. Seri ini merupakan seri Dragon Ball terbaru untuk televisi sejak Dragon Ball GT (1996-1997).

Jangan lewatkann juga artikel menarik Yamcha Jadi Jagoan Utama di Manga Spin-off Dragon Ball.

.