Benarkah Captain America Memang Agen Hydra? Ini Dia Penjelasannya!

| Oleh: Kylo | 02 Jul 2016 - 7:30 AM
1870
0
penjelasan captain america agen hydra

Rasanya belum reda kekagetan para fans ketika di komik Captain America: Steve Rogers, Cap mengucapkan "Hail Hydra!" Ini membuat para fans berasumsi berbagai rupa dan secepatnya semuanya dipatahkan oleh Marvel. Jelas hal itu membuat para fans "menuntut" penjelasan dari Marvel. Untungnya, ternyata enggak butuh waktu lama dan bertele-tele (yang biasanya “memakan” beberapa issue komik) untuk menjelaskan mengapa Steve Rogers yang mengenakan kostum baru Captain America itu berkata “Hail Hydra” di bagian akhir dari buku pertama Captain America: Steve Rogers.

Pada buku keduanya, penulis Nick Spencer langsung menguak alasan dibalik mengapa Steve Rogers mengaku telah menjadi seorang agen Hydra sejak kecil. Sebelumnya dari pihak penerbit Marvel telah mengkonfirmasi bahwa Steve Rogers yang ada di komik tersebut adalah yang asli, bukan clone, bukan bangsa alien Skrull yang lagi menyamar, bukan sedang terkena hipnotis dan lain-lainnya.

red skull di komik captain america: steve rogers

Pernyataan tersebut jelas mengejutkan, karena selama beberapa dekade Steve Rogers atau yang biasa dikenal di Marvel Universe sebagai Captain America adalah seorang patriot yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebebasan melawan para supervillain di dalam ataupun di luar planet Bumi. Terutama Red Skull dengan kelompok Hydra.

Penjelasan mengapa Captain America mengucapkan kalimat yang sangat membuat geger fans dan pembaca komik Marvel itu kepada Dr. Erik Selvig ternyata sangat sangat sederhana sekali. Penyebabnya adalah musuh utama dari Captain America yang lama tidak terlihat, yaitu Red Skull. Dengan bantuan Kobik seorang gadis kecil yang sesungguhnya merupakan bagian dari pecahan Cosmic Cube itu, Red Skull menanamkan ingatan palsu di benak Captain America bahwa ia adalah agen dari Hydra.

komik captain america: steve rogers #2

Yap, penjelasannya sesederhana itu, ingatan palsu!. Jadi ternyata Captain America memang benar-benar seorang patriot sejati. Sedangkan identitasnya sebagai agen Hydra sedari kecil hanyalah sebuah implan yang ditanamkan oleh Cosmic Cube yang memang memiliki kemampuan tak terbayangkan. Ia dapat mengubah atau mengontrol ingatan dari seseorang dengan kemampuan yang bahkan mungkin melebihi dari seorang Charles Xavier, salah satu telepath terkuat di dunia yang juga merupakan pimpinan grup X-Men.

Jelas sudah, ternyata semua ini adalah ulah dari Red Skull yang berhasil memanipulasi Kobik untuk melakukan segala hal jahat yang diinginkannya. Bahkan ia juga ternyata dalang di balik event “Pleasant Hill.” Jadi bagaimana kamu penjelasan sederhana dibalik “kasus” kontroversial dari Captain America yang menyatakan dirinya seorang agen Hydra? Apakah sudah cukup memuaskan? Bagaimanapun itu, sekarang semuanya sudah terkuak dengan terang benderang!

.