Benarkah Arti Warna Merah di Logo Star Wars The Last Jedi Adalah Tewasnya Tokoh Penting?

| Oleh: Kylo | 25 Jan 2017 - 6:00 AM
297
0
arti warna merah di logo star wars the last jedi

Bagi fans Star Wars terungkapnya judul resmi “The Last Jedi” akan menjadi bahan perbincangan baru yang seru. Maklum saja, bagi fans hal baru dari Star Wars artinya mereka akan bisa mengeluarkan seribu macam teori dan asumsi mengapa film kedelapan dari Star Wars saga itu diberikan judul tersebut.

Namun selain dari judul, fans berat Star Wars pasti juga menyadari ada yang unik dengan logo Star Wars The Last Jedi itu. Yang unik dari logonya adalah penggunaan warna merah pada tulisannya Star Wars-nya. Pemakaian warna merah itu jelas dapat menjadi sebuah petunjuk mengenai apa yang akan nantinya terjadi di film sekuel The Force Awakens itu.

warna merah di logo star wars return of the jedi

Dengan tulisan logo Star Wars berwarna merah biasanya berhubungan dengan sesuatu besar seperti kematian dari seorang Jedi. Kenapa begitu?

Selain The Last Jedi ada dua film Star Wars lagi yang juga menggunakan warna merah pada logonya. Film yang pertama adalah Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi yang merupakan film penutup dari original trilogy dan Star Wars Episode III – Revenge of the Sith yang menjadi penutup dari prekuel trilogy.

Dari kedua episode Star Wars yang menggunakan logo berwarna merah itu kedua tokoh yang mati dua-duanya adalah Anakin Skywalker. Pada Revenge of the Sith, Anakin “mati” dan berubah menjadi Darth Vader. Lalu pada Return of the Jedi, Darth Vader yang telah kembali ke light side dan menjadi Anakin kembali, akhirnya mati untuk kedua kalinya setelah membantu anaknya mengalahkan Emperor Palpatine.

darth vader di star wars the last jedi

Jadi mungkin saja judul The Last Jedi akan memiliki kaitan dengan warna logo merah Star Wars yang menandakan bakal ada tokoh penting yang akan menemui ajalnya di film yang akan tayang di tahun 2017 ini. Banyak yang berasumsi tokoh Luke Skywalker akan menyatu dengan The Force di film ini. Namun itu baru asumsi, hanya waktu yang akan menjawabnya ketika filmnya Star Wars Episode VIII – The Last Jedi nanti tayang.

Star Wars Episode VIII – The Last Jedi direncanakan untuk tayang di bioskop seluruh dunia pada tanggal 15 Desember 2017.

Sementara itu asal usul Jyn Erso yang tak diungkap jelas di film Star Wars Rogue One bisa diintip di Masa Lalu Jyn Erso dari Rogue One Akan Dibahas Lewat Novel Rebel Rising.

.