Ben 10 Reboot: Kembalinya Ben Tennyson dan Munculnya Tipe Alien Baru

| Oleh: Kylo | 23 Jun 2016 - 7:00 AM
4542
0
ben 10 reboot di cartoon network

Memang, tahun lalu pernah terdengar kabar Ben 10 akan di reboot. Namun setelah agak lama tak terdengar lagi kabarnya, akhirnya ada kepastian juga mengenai reboot serial animasi original dari Cartoon Network ini Yap, serial animasi yang menjadi favorit anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia itu akan direboot satu dekade setelah serial originalnya tayang.

Seri animasi Ben 10 akan tayang pada musim gugur di jaringan Cartoon Network International untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika dan wilayah Asia Pasifik. Sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat serinya baru akan debut pada tahun depan.

karakter dan poster ben 10 reboot

Serial Ben 10 yang diciptakan oleh Man of Action Studios itu pertama kali tayang pada tahun 2005. Seri originalnya berlangsung selama tiga tahun. Kemudian dilanjutkan dengan seri Ben 10: Alien Force (2008-2010), Ben 10: Ultimate Alien (2010-2012) dan terakhir Ben 10 Omniverse (2012-2014) dimana Ben memperoleh perfect Omnitrix yang memungkinnya untuk berubah menjadi berbagai alien form yang dahulu pernah ia miliki. Ada total 1.000.912 alien yang terdata di Omnitrix dengan 80 jenis telah terbuka dan 69 telah memiliki nama.

Di Ben 10 reboot, tokoh utamanya masih Ben yang akan ditemani oleh sepupunya Gwen dan kakeknya Max Tennyson. Kisahnya akan menceritakan ulang pertemuan pertama kali Ben dengan Omnitrix sebuah jam misterius yang dapat mengubahnya bentuknya menjadi sepuluh alien yang berbeda.

karakter ben 10 reboot

Melalui poster resmi dari Cartoon Network, terlihat Ben dengan Omnitrixnya masih akan bisa berubah menjadi Four Arms, Heatblast, Diamondhead, Cannonbolt, Grey Matter, Big Chill, Wildvine, Upgrade dan XLR8. Lalu ada tipe alien baru yaitu Overflow.

Orang-orang dibalik kembalinya Ben 10 ini antara lain Joe Casey, Joe Kelly, Duncan Rouleau dan Steven T. Seagle dari Man of Action (Big Hero 6, Generator Rex) sebagai produser eksekutif, yang bergabung dengan John Fang (Mixels,Generator Rex).

Selain Ben 10, sebelumnya Cartoon Network sudah menghidupkan kembali seri Powerpuff Girls dan dalam waktu dekat serial Samurai Jack.

.