Belajar Budaya Dunia dan Edukasi Lewat Serial Animasi Super Wings di Global TV

| Oleh: Dante | 24 Nov 2015 - 6:35 AM
1169
0
jett dalam animasi super wings

Sudah nonton animasi 3D Super Wings di Global TV tiap hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB, belum? Kalau belum, coba deh, ditonton! Soalnya seri animasi yang menampilkan pesawat terbang yang dapat bertransformasi menjadi robot ini bukan hanya menghibur. Tapi juga banyak solusi kreatif terhadap sebuah masalah dan ada pengetahuan tentang budaya berbagai negara.

Tokoh sentral “Super Wings” adalah sebuah pesawat jet berwarna merah yang ramah dan bersahabat bernama Jett. Ia bertugas mengirimkan berbagai macam paket kepada anak-anak di seluruh Penjuru Dunia. Paket yang dikirim oleh Jett bervariasi mulai dari layang-layang, sepaket kuas, kertas warna-warni, drum, hingga bak mandi!

animasi super wings

Dalam melaksanan tugasnya, Jett turut membantu anak-anak tersebut untuk menyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi. Jett dibantu oleh rekan-rekannya dari grup Super Wings, yaitu sekumpulan pesawat terbang yang juga memiliki kemampuan berubah menjadi bentuk robot. Ada Dizzy, Donnie, Jerome, Paul, Grand Albert, Bello dan Mira. Masing-masing dari mereka, mempunyai keahlian spesial tersendiri utuk membantu Jett menemukan solusi yang cerdas, tepat dan kreatif dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi anak-anak.

Misalnya pada sebuah episode ketika Willem seorang anak yang tinggal di Belanda yang sedang melukis mural di dinding mengalami kesulitan karena badai akan segera menerpa wilayahnya. Jika badai ini mengenai lukisan mural Willem yang catnya belum kering, maka semua usahanya akan sia-sia.

jett dan izzy di animasi super wings

Jett dibantu Dizzy menemukan cara yang unik agar lukisan mural Willem dapat segera kering. Yaitu menggunakan kincir angin yang banyak terdapat di Belanda (makanya Belanda disebut negara Kincir Angin). Dengan menggunakan baling-baling kincir angin yang disambung ke mesin milik Dizzy, maka para Super Wings dapat menghembuskan angin kencang yang dapat mengeringkan mural Willem sebelum badai tiba.                                                                                                                         

Tidak hanya merupakan tayangan sarat edukasi melalui pemecahan masalah secara kreatif, serial animasi Super Wings juga memperkenalkan kebudayaan negara dari anak yang dikunjungi Jett. Mulai dari rumah adat, bangunan-bangunan khas, hewan endemik dan ciri khas lain dari berbagai negara dalam setiap episode . Nah, kita bisa mempelajari secara tidak langsung adat istiadat dan kebudayaan dari total 52 kota yang ada di 45 negara yang ada di dunia. Apalagi karakter-karakternya menarik dan kemasan animasi 3D-nya tak kalah keren dengan seri animasi 3D lain. 

.