Bedtime for Batman: Buku Cerita Untuk Para Calon Superhero

| Oleh: Rio | 06 Jul 2016 - 8:22 PM
154
0
buku bedtime for batman

Siapa sih yang enggak suka superhero? Apalagi superhero DC yang sudah terkenal seperti Superman atau Batman. Sayangnya anak-anak tentu tidak terlalu cocok nonton film Batman v Superman, misalnya.

Nah, makanya penulis cerita anak terkenal, Michael Dahl meluncurkan buku terbarunya yang berjudul Bedtime for Batman. Penulis yang sudah sangat terkenal lewat karya-karya buku anak "Goodnight" series, semisal Goodnight Baseball,Goodnight Football, dan Goodnight Hockey ini kini bergandengan dengan DC Comics untuk menggarap cerita anak bertema superhero.

cuplikan buku bedtime for batman

Buku yang cocok dibacakan sebagai dongeng sebelum tidur tersebut dihiasi gambar-gambar menarik goresan Ethen Beavers yang sudah berpengalaman menggambar untuk halaman-halaman komik DC Super Friends, Bad Weather, Big Heroes, Flying High, dan Super-Pets!

“Ketika aku kecil, aku makan, bernafas dan tidur bersama buku-buku komik. Aku ingin jadi superhero, maka jadilah buku ini dipersembahkan untuk semua anak-anak pecinta superhero. Jadilah berani, kuat dan tidur yang nyenyak,” ungkap Michael Dahl.

Buku Bedtime for Batman sangat cocok untuk anak-anak berbagai usia karena menginspirasi anak-anak untuk menjadi mandiri lewat tokoh Batman cilik. Misalnya ada narasi seperti ini:

“Ketika mentari terbenam, seorang anak bersiap untuk petualangan terbesarnya...waktu tidur! Ia segera mengenakan seragam high-tech (piyama), membersihkan Gotham City (kamarnya), dan mulai merangkak ke gedung pencakar langit (ranjangnya).

buku bedtime for batman karangan michael dahl

“Ketika mentari terbenam, seorang anak bersiap untuk petualangan terbesarnya...waktu tidur! Ia segera mengenakan seragam high-tech (piyama), membersihkan Gotham City (kamarnya), dan mulai merangkak ke gedung pencakar lagit (ranjangnya).

Nah, dengan uraian imajinatif seperti ini diharapkan anak-anak penggemar Batman akan mulai belajar bertanggungjawab memakai piyama sendiri, merapikan kamar, menyiapkan tempat tidur, dan bersiap-siap tidur sendiri.

Wah, bukunya inspiratif, ya?